LG G Flex 3 Siap Dirilis September dengan Snapdragon 820

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 26 Mei 2016 | 14:57

Tahun lalu, LG dikabarkan akan merilis varian baru ponsel layar lengkungnya, LG G Flex 3 pada bulan Maret 2016. Namun, ternyata LG tidak menghadirkan ponsel tersebut pada Maret lalu. Kini rumor lain justru berkembang bahwa smartphone kelas atas ini akan dirilis pada September mendatang dalam ajang IFA 2016. Hal ini disebabkan LG masih fokus untuk mengembangkan seri G lainnya bahkan seri V.

Dalam kabar terbaru tersebut, ternyata tidak hanya waktu peluncuran saja yang terungkap. Spesifikasi dari ponsel Android LG ini juga semakin jelas. Terlihat LG serius menggarap ponsel ini sehingga meningkat dari seri G Flex 1 dan G Flex 2.

Dari sisi desain, ponsel Android ini memang tidak akan banyak berubah dibanding seri G Flex 2. Namun, ada rumor lain yang menyebutkan bahwa LG G Flex 3 ini akan mengusung konsep modular design yang mirip dengan seri LG G5. Jika rumor ini benar, maka ponsel layar lengkung ini akan bisa ditambah berbagai aksesoris sehingga semakin optimal digunakan.

Untuk bagian layar, LG menggunakan layar yang cukup luas yakni 5,5 inci. Layar ini akan mengusung resolusi QHD 2560 x 1440 pixel. Sehingga tampilan layar perangkat ini semakin detail dan jernih. Pengguna bisa menggunakan layar untuk harian seperti browsing, bermain game dan multitasking.

Dibagian mesin, LG menggunakan mesin kelas premium. LG G Flex 3 menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 820. Prosesor ini akan disokong RAM 4 GB. Tentu performa ponsel Android terbaru ini akan sangat cepat untuk multitasking dan bermain game. Dibagian memori internal, LG menghadirkan pilihan memori 32 atau 64 GB. Tentu memori penyimpanan ini membuat pengguna bisa menyimpan data dengan lebih banyak.

Untuk sistem operasi, LG memasang sistem operasi terbaru Android 6.0 Marshmallow. Untuk kamera, LG menggunakan kamera utama 16 MP dan kamera depan 8 MP untuk selfie. Sayangnya, hingga kini belum ada informasi lengkap lainnya. Kita nantikan saja September mendatang.

Baca juga artikel:
LG Stylus 2 Plus Hadir Dengan Mesin dan Layar Baru
Lupakan G5, LG Hanya Siapkan LG G5 SE Untuk Pasar Indonesia
Harga Smartphone LG K4, K8 dan K10 di Indonesia

Artikel Lainnya

Komentar