Aplikasi Facebook Live Siap Sambangi Pengguna Android

Aplikasi Facebook Live Siap Sambangi Pengguna Android

Oleh Ardiansyah Hana on Rabu, 25 Mei 2016 | 10:38

Beberapa waktu lalu, Facebook memberikan penyataan resmi terkait layanan Facebook Live. Sebentar lagi, pengguna Android bisa menggunakan aplikasi Facebook Live melalui ponsel mereka.

Saat ini, Facebook sudah membidik sejumlah negara untuk ikut merasakan layanan ini. Sehabis di Amerika Serikat, aplikasi Facebook Live bisa dinikmati oleh pengguna di sejumlah negara yang sudah ditentukan.

Facebook Live hadir secara khusus dengan fitur yang serupa dengan Periscope milik Twitter. Melalui layanan ini, nantinya pengguna bisa menyiarkan video secara langsung dari smartphone, memungkinkan pengikut, kerabat dan keluarga bisa mengikuti aktivitas pengunggah secara real-time.

Pada awalnya, Facebook Live diluncurkan untuk kalangan selebritis. Di bulan Januari lalu, aplikasi ini sudah dipakai oleh seluruh pengguna iOS di Amerika Serikat, kemudian dipakai oleh pengguna Facebook dari 30 negara.

Untuk pengguna iOS yang sudah mengupdate aplikasi Facebook, kamu bisa menggunakan fitur Live dengan mengetuk “Whats on your mind?” pada bagian atas News Feed. Kemudian, kamu pun tinggal memilih ikon video untuk melakukan live streaming.

Sebelum menyiarkan video pada orang-orang, kamu bisa juga menambahkan deskripsi dan memilih siapa saja orang-orang yang bisa melihat video kamu. Sementara itu, saat video disiarkan kamu pun dapat melihat respon dari penonton secara real-time, melihat jumlah viewers dan teman yang terhubung.

Di laman Facebook Live, terdapat sejumlah tips yang bisa kamu lakukan agar menjaring banyak penonton. Pertama, kamu bisa membuat status mengenai rencana live streaming. Kemudian, pilih lokasi dengan jaringan internet yang kuat, menggunakan Wi-Fi atau akses data 4G.

Selanjutnya, buat juga deskripsi catchy agar membantu penonton untuk mengetahui konten yang akan kamu sebarkan, kemudian mintalah penonton untuk tap tombol follow sehingga mereka tahu saat kamu menyiarkan video. Jangan lupa, sapa dan respon para viewers yang memberikan komentar.

Secara keseluruhan, layanan Facebook Live sangatlah mirip dengan Periscope. Yang berbeda, pengguna Facebook Live dapat menyimpan video yang sudah disiarkan ke dalam akun Facebook, sehingga nantinya bisa dihapus atau ditonton kembali.

Saat ini, Facebook  memang sudah membidik daftar negara yang akan kebagian mencicipi aplikasi Facebook Live. Apakah Indonesia termasuk ke dalam daftar?

Baca juga artikel:
Facebook Messenger Hadirkan Fitur Kirim File Via Dropbox dan Video Chat Head
Update Facebook Messenger Kini Bisa Ubah Nama Pengguna
6 Aplikasi Alternatif Facebook Android Cepat dan Ringan

Artikel Lainnya

Komentar