Asus Segarkan Tablet Android, Asus Zenpad 8 dan Zenpad 10

Asus Segarkan Tablet Android, Asus Zenpad 8 dan Zenpad 10

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 25 Mei 2016 | 11:58

Setelah sebelumnya merilis versi terbaru dari smartphone seri Zenfone miliknya, Asus kembali menyegarkan produk miliknya terutama produk tablet. Tak tanggung – tanggung, Asus menghadirkan dua tablet versi terbaru yakni Asus Zenpad 8 (Z380M) dan Zenpad 10 (Z300M). Kedua tablet ini akan hadir untuk bersaing di pasar tablet entry-level dan pasar tablet kelas menengah. Asus bahkan menghadirkan sejumlah peningkatan. Yang berbeda, Asus tidak lagi menggunakan prosesor Intel melainkan prosesor dari MediaTek. Hal ini tampaknya dilakukan untuk menekan harga tablet ini agar lebih terjangkau.

Dari sisi desain, tablet Asus Zenpad memang terkenal tampil elegan dan solid. Meski menyasar kelas menengah ke bawah, Asus tetap menghadirkan bodi plastik yang solid. Selain itu, kedua tablet juga tetap dirancang tipis dan ringan sehingga cocok untuk digunakan kesana kemari.

Dari sisi layar, Asus menggunakan layar berukuran 8 inci untuk ZenPad 8 dan layar 10 inci untuk Zenpad 10. Kedua layar ini juga sudah dibekali teknologi IPS dan resolusi HD 1280 x720 pixels. Layar ini sudah mumpuni untuk penggunaan harian. Pengguna bisa browsing, bermain game dan menonton video dengan nyaman di layar ini. Apalagi, layarnya sudah dibekali teknologi multitouch hingga anti gores yang menjadikan layar tampak lebih mewah.

Baca juga Harga Tablet Android Asus Terbaru

Pada bagian mesin, Asus menggunakan mesin baru yang diklaim lebih hemat daya dan mumpuni untuk harian. Tablet Android ini tidak lagi menggunakan prosesor Intel Atom, melainkan chipset MediaTek MT8163. Chipset ini merupakan sebuah prosesor quad-core dengan kecepatan 1,5 Ghz.

Untuk RAM, Asus Zenpad 8 hadir dengan dua pilihan RAM 1 atau 2 GB. Tidak hanya itu, terdapat memori penyimpanan 16 GB dan slot microSD. Sementara Asus Zenpad 10 hadir dengan RAM 2 GB dan pilihan memori internal 16 atau 32 GB. Untuk sistem operasi, kedua tablet terbaru Asus ini akan menggunakan sistem operasi terbaru, Android Marshmallow.

Dibagian kamera, Asus Zenpad 8 dan Zenpad 10 menggunakan kamera depan 2 MP dan kamera utama 5 MP yang khas tablet entry – level.

Sayangnya hingga kini Asus belum mengumumkan kapan secara resminya tablet ini dipasarkan. Namun yang pasti, Asus Zenpad 8 akan dijual dengan harga 2,4 jutaan dan Asus Zenpad 10 dengan harga 3 jutaan.

Baca juga artikel:
Asus Zenfone Max Hadir Dengan Chipset Baru, Qualcomm 615
Asus Ungkap Teaser Tiga Varian ZenFone 3 Terbaru
ASUS Hadirkan 3 Perangkat Baru, Salah Satunya Ada yang Tahan Benturan!

Artikel Lainnya

Komentar