Wah, Sony Keluar Trend Hadirkan Smartphone 4,6 Inci

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 24 Mei 2016 | 14:30

Sony terus berusaha bangkit dan mengejar produsen gadget kelas dunia lainnya. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya beberapa produk baru bahkan seri baru.

Bila sebelumnya, Sony memperkenalkan varian Xperia X. Kini muncul sebuah bocoran perangkat dengan nama sandi Sony F3311 atau diduga sebagai Sony Xperia E5. Dokumen yang muncul di Rusia ini menyebutkan bahwa smartphone ini dipersiapkan untuk menyasar kelas menengah dengan mengandalkan kamera berkualitas. Hal ini nampak dari penggunaan chipset MediaTek yang memang identik dengan ponsel harga terjangkau. Lalu seperti apa detail rumor produk terbaru Sony ini?

Sony Xperia E5 dikabarkan akan menggunakan layar berukuran 4,6 inci. Layar ini akan menggunakan resolusi HD 1280 x 720 pixels dengan teknologi Panel IPS. Layar ini terbilang kompak dan masih nyaman digunakan meski tren yang berkembang saat ini ialah smartphone dengan layar 5,2 inci. Layar ini juga sudah disokong teknologi multitouch hingga anti gores terbaik di kelasnya.

Beralih ke bagian dapur pacu, Sony akan menggunakan mesin yang standar untuk pasar smartphone kelas menengah. Sony akan memasang chipset MediaTek MT6735. Ini merupakan prosesor Quad-core dengan kecepatan 1,3 Ghz. Prosesor ini akan disokong RAM 1,5 GB dan disokong GPU Mali T720. Walaupun demikian performanya sudah cukup baik untuk penggunaan harian.

Ponsel Android terbaru Sony ini juga sudah menggunakan sistem operasi terbaru Android 6.0 Marshmallow. Untuk penyimpanan data, Sony menggunakan memori internal 16 GB dan disokong slot microSD. Yang menarik, meski mengusung spesifikasi kelas menengah. Ponsel ini ternyata sudah didukung fitur 4G LTE.

Untuk kamera, Sony menggunakan kamera utama mirip Sony Xperia XA. Sony menggunakan kamera utama 16 MP dengan sensor Sony Exmor RS Autofocus dan LED Flash. Asus juga menghadirkan kamera utama 5 MP yang mumpuni untuk selfie. Sayangnya hingga kini belum ada kejelasan kapan ponsel Android terbaru Sony Eperia E5 akan dirilis? Kita nantikan saja.

Baca juga artikel:
Rumor Xiaomi Land Muncul Di GFXBench, Apakah ini Xiaomi Redmi 3A?
Bocoran Fitur dan Tampilan Android N Dari Google
Sony Xperia XA Ultra, Penerus Xperia C5 Ultra Sebagai Ponsel Selfie

Artikel Lainnya

Komentar