Evercoss Hadirkan Ponsel Entry Level Baru, Evercoss Winner X3

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 24 Mei 2016 | 09:57

Evercoss kembali menggoyang pasar gadget indonesia dengan menghadirkan ponsel entry – level terbarunya. Kali ini, Evercoss menghadirkan seri Evercoss Winner X3. Seri ini merupakan seri pengembangan dari seri sebelumnya yakni Evercoss Winner X2 yang hadir dengan spesifikasi berkualitas namun harga yang murah.

Walaupun tetap murah, Evercoss menjanjikan produknya lebih segar dari ponsel murah lainnya. Evercoss sudah menghadirkan sistem operasi yang lebih update, GPU yang mumpuni, memori penyimpanan yang besar hingga fitur 3G HSPA. Semua itu dirasa sesuai dengan kebutuhan pengguna indonesia khususnya pengguna di pasar entry – level.

Walaupun dilabeli ponsel murah, Evercoss Winner X3 hadir dengan desain yang cukup baik. Ponsel ini tampil modis dengan bodi metal yang solid. Bahkan dengan dimensi yang dihadirkan ponsel ini cukup nyaman digenggam dan digunakan dengan satu tangan sekalipun. Evercoss juga masih menggunakan letak tombol yang sama dengan seri pendahulunya. Yang menarik, letak port USB dan port jack 3,5 mm diubah berada dibagian atas.

Baca juga Harga Handphone Android EvercossTerbaru

Untuk layar. Evercoss menggunakan layar berukuran 4,5 inci. Layar ini sudah disokong teknologi TFT dan resolusi WVGA 480 x 854 pixels. Tentu tampilan yang disuguhkan layar ini standar saja namun tetap jernih dan nyaman untuk penggunaan harian. Seperti biasa, ponsel Evercoss ini sudah dilindungi dengan hard glass.

Mencoba mengusik pasar Android murah yang ada, Evercoss menghadirkan mesin yang berkinerja mumpuni. Ponsel low – end ini dibekali chipset Spreadtrum SC7731. Prosesor Quad-core ini akan disokong RAM 1 GB dan GPU Mali 400. Performa yang disuguhkan cukup untuk multitasking dan bermain game. Untuk sistem operasi, ponsel Android terbaru ini sudah menggunakan OS Android Lollipop.

Untuk penyimpanan data, Evercoss Winner X3 hanya dibekali memori 8 GB dan slot microSD. Untuk kamera, Evercoss masih mengandalkan kamera utama 5 MP dan kamera depan 2 MP. Sayangnya, ponsel ini hanya dibekali baterai 1800 mAh. Tidak hanya itu, ponsel ini pun masih menggunakan fitur 3G bukan 4G. Hal ini sesuai dengan harga yang ditawarkan yakni 700 ribuan saja.

Spesifikasi Evercoss Winner X3

Jaringan 3G HSPA
OS Android 5.0 Lollipop
Layar 4.5 inch TFT
Chipset Spreadtrum SC7731
Prosesor Quad-core 1.2 GHz
GPU Mali 400
Internal / RAM 8 GB / 1GB RAM
Kamera 5MP & 2MP
Baterai 1800 mAh
Baca juga artikel:
Evercoss Winner Y2+ Power, Kekuatan Ada di Kapasitas Baterai
Evercoss Winner T+ Compo, Ponsel Musik dengan Speaker Besar
Smartphone Multimedia Murah, Evercoss Winner T+ A74E

Artikel Lainnya

Komentar