Olympus Stylus TG-Tracker, Action Camera Tahan Air

Olympus Stylus TG-Tracker, Action Camera Tahan Air

Oleh Ardiansyah Hana on Selasa, 24 Mei 2016 | 10:13

Di pasar kamera, brand Olympus terus meningkatkan penjualan, terlihat dari banyaknya produk yang dirilisnya ke pasaran selama tahun 2016 ini.

Yang terbaru, Olympus dikabarkan sedang mempersikan action kamera terbaru yang dinamakan Olympus Stylus TG-Tracker.

Dilansir Slash Gear, action kamera buatan Olympus ini mempunyai konstruksi bodi yang modern dengan paduan warna hitam dan hijau, diklaim memiliki ketahanan terhadap air tanpa perlu memasang alat tambahan seperti yang ada pada kamera aksi lainnya.

Mengenai ketahanan tersebut, Olympus membenamkan sertifikasi IPX8, yang selain anti air, ia pun anti debu sehingga bisa dipakai dalam berbagai kondisi. Hadir dengan bodi ringkas seperti kamera aksi lainnya, ia memiliki kemampuan khusus yakni dapat menahan beban sampai dengan 100 kilogram tanpa mengalami kerusakan.

Mengenai fitur, Olympus Stylus TG-Tracker dilengkapi dengan lima buah sensor, diantaranya adalah pressure, orientation, acceleration, temperature dan GPS. Kemudian, hadir pula dukungan lensa dengan dukungan ultra-wide angle mencapai 204 derajat, serta kemampuan untuk menangkap objek dengan jarak 0,2 meter saja.

rumor Olympus stylus tg-tracker

Baca juga Harga Kamera Action Terbaru

Tak kalah penting, kamera aksi tangguh ini pun mengusung sensor back-ilumanated CMOS berukutan 7.2 MP yang membuatnya mampu menghasilkan gambar dan video berkualitas super, aperture f/2 dan konfigurasi lensa mencapai 11 elemen.

Lainnya, ada dukungan prosesor TruePic VII yang mampu menunjang kamera ini untuk menghasilkan video beresolusi UHD atau 4 di 30 fps dan video beresolusi Full HD 1080p di 60 fps.

Lain halnya dengan kamera aksi lain yang mengharuskan kamu untuk mengintegrasikan dengan smartphone sebagai viewfinder, kamera ini sudah dilengkapi dengan panel layar LCD seluas 1.5 inch 120,000-dot. Tentu saja, hal ini akan semakin memudahkan pengguna saat proses pengambilan gambar.

Sementara dalam sektor konektivitas, terdapat fitur Wi-Fi untuk membantu dalam urusan transfer data, port HDMI, port microSD untuk menambahkan memori. Tak lupa, hadir juga fitur peremakan time-lapse dan 5-axis stabilization.

Hadir dengan desain unik dan tangguh, dikabarkan action kamera Olympus Stylus TG-Tracker akan mulai dipasarkan pada bulan Juni mendatang. Sampai saat ini, Olympus belum memberikan konfirmasi mengenai harga. So, kita nantikan saja kabar selanjutnya, ya!

Baca juga artikel:
Olympus Pen-F, Reinkarnasi Digital Kamera SLR Film Olympus PEN-F
LG Action Cam LTE Hadir untuk Saingi GoPro
Generasi Kedua Xiaomi Yi Action Camera Kini Bisa Rekam Video 4K

Artikel Lainnya

Komentar