Tablet 4G LTE LG, G Pad III 8.0 Siap Meluncur dengan Fitur Blue Light

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 27 Mei 2016 | 12:58

LG beberapa waktu lalu telah merilis smartphone Android premiumnya, LG G5. Kini memasuki pertengahan tahun 2016, LG pun kembali bersiap menghadirkan produk baru. Namun, kali ini bukan smartphone melainkan sebuah tablet.

Kabar ini terungkap melalui sebuah bocoran gambar perangkat yang diduga bernama LG G Pad III 8.0. Gambar yang muncul di Kanada tersebut mengungkapkan tablet ini akan segera diluncurkan pada akhir bulan Mei mendatang. Kabar ini tentu menarik perhatian karena terakhir kali LG menghadirkan tablet LG G Pad II pada pertengahan 2015 lalu.

Lalu seperti apa perkiraan spesifikasi tablet Android terbaru ini?

Dari gambar yang muncul, tablet terbaru LG ini akan hadir dengan desain yang lebih segar dibanding seri sebelumnya. LG bahkan mendesain sisi bodi yang lebih melengkung sehingga lebih nyaman digenggam. Pada bagian layar, LG memasang layar berukuran 8 inci. Layar ini akan disokong teknologi IPS dan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels. Alhasil tablet ini mampu menghadirkan tampilan layar yang detail, tajam dan jelas.

Yang berbeda, tablet LG ini menghadirkan fitur premium Filter Blue Light. Fitur ini membuat layar mampu mengurangi cahaya sehingga mata pengguna tidak akan lelah kala menatap layar tablet dalam waktu lama. LG juga menghadirkan anti gores sehingga layar lebih kuat.

Dibagian mesin, LG G Pad III 8.0 menggunakan mesin yang lebih baru. LG mempercayakan kinerja tablet ini dengan chipset Qualcomm. Ada yang menyebutkan bahwa LG memasang Qualcomm Snapdragon 400. Prosesor octa-core ini akan disokong RAM 1,5 GB sehingga kinerjanya cukup baik untuk multitasking maupun bermain game.

Baca juga Harga Tablet Android LG Terbaru

Kemungkinan tablet Android terbaru ini akan menggunakan OS Android 6.0 Marshmallow dengan LG UX UI. Untuk memori internal, LG membekali tablet ini dengan memori 32 GB dan slot microSD. Untuk kamera, tablet ini akan menggunakan kamera utama 5 mp dan kamera depan 5 MP. Untuk baterai, LG akan menghadirkan baterai yang lebih besar yakni 4800 mAh sehingga pengguna bisa memakai tablet lebih lama. Terakhir, tablet ini akan dibekali fitur 4G LTE.

Tablet ini kabarnya akan dipasarkan 27 Mei, hari ini.

Baca juga artikel:
LG G Flex 3 Siap Dirilis September dengan Snapdragon 820
LG Stylus 2 Plus Hadir dengan Mesin dan Layar Baru
Lava Grand 2 Saingi One Plus One, LG G3 dan Asus Zenfone 2 di Indonesia

Artikel Lainnya

Komentar