Spesifikasi BlackBerry Hamburg Rome Muncul di GFXBench

Spesifikasi BlackBerry Hamburg Rome Muncul di GFXBench

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 20 Mei 2016 | 15:46

Awal bulan lalu, pasar gadget dihebohkan dengan kabar akan hadirnya perangkat Android terbaru yang berasal dari BlackBerry. Tak tanggung-tanggung, Blackberry bahkan dirumorkan menyiapkan dua produk smartphone yakni BlackBerry Hamburg dan Blackberry Rome.

Kabar ini semakin menguat dengan munculnya spesifikasi perangkat tersebut yakni Blackberry Hamburg di GFXBench. Bocoran ini juga semakin menandakan bahwa Blackberry serius menggarap smartphone dengan sistem Android. Hal ini tampak dari spesifikasi yang diusung lebih rendah dari ponsel Blackberry Priv. Maka tidak salah, Blackberry turun kasta untuk mengejar pasar smartphone kelas menengah bukan pasar Android premium.

Dari sisi desain, memang belum ada penampakan jelas dari ponsel Blackberry terbaru ini. Namun, diperkirakan desainnya masih menganut desain dari Blackberry Priv. Selain itu, pada bagian layar, Blackbery menggunakan layar berukuran 5,2 inci. Layar ini sudah disokong teknologi IPS dan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels.  Blackberry memilih ukuran layar ini karena memang cukup ideal untuk penggunaan harian, sekaligus untuk mengikuti pasar smartphone saat ini yang mulai meninggalkan layar 5 inci atau 5,5 inci.

Beralih ke bagian dapur pacu, Blackberry Hamburg menggunakan spesifikasi mesin kelas menengah. Blackberry mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 615. Prosesor ini akan disokong RAM 3 GB sehingga performanya diklaim lebih cepat dan lebih lancar untuk multitasking.

Blackberry percaya diri dengan spesifikasi ini mampu mencuri perhatian pengguna gadget dunia. Pasalnya saat ini dunia memang sedang tren smartphone RAM besar. Dalam bocoran lain, Blackberry Hamburg akan menggunakan sistem operasi Android Marshmallow bukan sistem Android terbaru, Android N. Walaupun demikian, hal ini dirasa sudah sangat baik. Mengingat selama ini, Blackberry memang gagal dan kalah bersaing dalam hal sistem operasi.

Untuk memori penyimpanan, Blackberry menggunakan memori internal 16 GB. Dengan memori yang lebih lega, ponsel ini bisa menyimpan data lebih banyak. Untuk kamera, Blackberry menggunakan kamera utama 12 MP dan kamera depan 8 MP. Kamera depannya disiapkan khusus agar pengguna bisa berselfie ria.

Sayangnya, belum ada informasi lengkap dari ponsel Blackberry terbaru ini. Kabarnya ponsel ini baru akan dilepas akhir tahun nanti.

Baca juga artikel:
BlackBerry Indonesia Hadirkan Fitur BBM Life
Sejarah dan Kumpulan Tips dari A-Z Gunakan BlackBerry Messenger (BBM)
BlackBerry Vienna Terdeksi di GFXBench dengan Chipset Exynos

Artikel Lainnya

Komentar