Google I/O 2016: Xiaomi Mi Box Adopsi Google Daydream

Google I/O 2016: Xiaomi Mi Box Adopsi Google Daydream

Oleh Ardiansyah Hana on Jumat, 20 Mei 2016 | 17:00

Ajang tahunan Google I/O 2016 saat ini masih berlangsung di Mountain View, Amerika Serikat. Dalam ajang tersebut, ada banyak inovasi yang diperkenalkan oleh Google, salah satunya Google Daydream.

Diperkenalkan pada Google I/O 201,  Google Daydream merupakan platform Google terbaru untuk smartphone yang akan dipadukan dengan sistem operasi Android N untuk menunjang pengalaman tayangan virtual reality.

Dalam konfrensi tahunan ini, Google mengumumkan bahwa perusahaan Xiaomi merupakan salah satu mitra yang diajak berkolaborasi untuk menghadirkan perangkat Daydream. Perangkat buatan Xiaomi ini adalah Mi Box, 4K set top-box yang didalamnya didukung dengan OS Android TV.

Dilansir situs resmi Xiaomi, Mi Box merupakan perangkat Android TV yang memiliki dukungan remote Bluetooth. Remote control tersebut nantinya bisa menerima perintah suara, memiliki dukungan Google Cast Standar untuk menikmati konten video, foto dan musik dari smartphone, tablet dan laptop, serta menunjang konten video dengan resolusi 4K.

Baca juga Google I/O 2016: Apa itu Google Home, Google Assistant dan Google Daydream?

Mempunyai bodi tipis, perangkat yang sebelumnya mendapatkan penghargaan dari Reddot Design Award dan Good Design Award ini turut diperkaya dengan Mi Game controller yang bisa dihubungkan ke perangkat Android di luar Mi Box.

Dijalankan pada platform Android TV 6.0, pengguna pun bisa mengakses ribuan konten game dan film yang bisa dinikmati secara langsung melalui Google Play Store dan YouTube.

Mengenai spesifikasi detail dari Mi Box, perangkat ini dilengkapi dukungan dengan HDR10 standard, 4K UHD video content playback pada 60fps dan HDMI 2.0a. Lalu, ada pula dukungan prosesor Quad Core ARM Cortex-A53 CPU dan GPU Mali 450 sehingga mampu mengolah grafis beresolusi 4K di 60 fps.

Untuk melancarkan fungsi multitasking, tidak lupa dihadirkan dukungan RAM DDR3 dengan kapasitas sebesar 2 GB dan eMMC flash dengan kapasitas 8 GB. Sementara di sektor audio, Xiaomi menyematkan teknologi Dolby Digital Plus dan DTS surround sound ke dalam perangkat ini.

Selain Xiaomi, tentu saja akan ada produsen lain yang diajak bekerja sama untuk membuat perangkat dukungan Google Daydream. Untuk kamu yang penasaran dengan update yang terjadi pada ajang Google I/O 2016, terus kunjungi Pricebook, ya!

Baca juga artikel:
Google I/O 2016, Android Wear 2.0 Resmi Dikenalkan Membawa Fitur Mandiri
Google I/O 2016: Google Spaces, Aplikasi Pesan Serba Ada
Update Google I/O 2016 dan Perkenalan Inovasi Baru dari Google

Artikel Lainnya

Komentar