Samsung Galaxy C5 dan Galaxy C7 Akan Dirilis Secara Global Pada 26 Mei

Samsung Galaxy C5 dan Galaxy C7 Akan Dirilis Secara Global Pada 26 Mei

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 20 Mei 2016 | 14:15

Beberapa waktu lalu, beredar rumor dua buah perangkat baru dari Samsung yang ternyata seri baru yakni Seri C. Kabar ini diperkuat dengan munculnya dua buah bocoran spesifikasi yang ternyata merupakan Samsung Galaxy C5 dan Galaxy C7. Kini menjelang akhir bulan Mei, kedua ponsel terbaru Samsung ini akan diluncurkan secara Global pada 26 Mei mendatang. Kabar ini dipastikan melalui sebuah undangan peluncuran smartphone tersebut di Cina. Hal ini sekaligus menjawab kabar yang menyebutkan ponsel ini baru akan hadir secara eksklusif di Cina.

Dari sisi desain, kedua smartphone ini hadir dengan desain yang elegan namun tidak terlalu mewah. Pasalnya, ponsel Samsung terbaru ini akan bersaing di kelas menengah. Walaupun demikian, kedua ponsel dipastikan menggunakan bodi metal. Untuk dimensi, baru Samsung Galaxy C5 saja yang terkuak. Ponsel ini hadir dengan tebal 6,7 mm dan berat 153 gram.

samsung galaxy c5 leaked

Dibagian layar, Samsung akan menghadirkan layar yang mirip dengan seri S. Samsung Galaxy C5 akan menggunakan layar berukuran 5,2 inci. Layar ini akan disokong resolusi Full HD 1080p dan teknologi panel Super AMOLED. Sementara Samsung Galaxy C7 akan menggunakan layar berukuran 5,7 inci dengan teknologi Super AMOLED Full HD. Tentu pengguna bisa menikmati tampilan gambar dan video lebih nyaman meski tidak mengusung resolusi QHD.

Untuk sektor mesin, Samsung menawarkan performa yang berkualitas tinggi pada kedua ponsel terbaru ini. Samsung Galaxy C5 menggunakan chipset Qualcomm Snpadragon 617. Prosesor octa-core ini akan disokong RAM 4 GB dan GPU Adreno 405.

Sementara Samsung Galaxy C7 menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 625. Prosesor octa-core ini juga disokong RAM 4 GB dan GPU adreno 506. Secara kualitas tentu performa Galaxy C7 hadir lebih unggul.

Untuk sistem operasi, kedua ponsel akan menggunakan sistem operasi Android Marshmallow. Untuk memori penyimpanan, Samsung menawarkan dua versi yakni 32 GB dan 64 GB, tentu dilengkapi slot microSD.

Dibagian kamera, kedua ponsel Android terbaru ini menggunakan kamera utama 16 MP dengan sensor BSI aperture f/1.9 dengan LED Flash. Untuk kamera depan, Samsung menggunakan kamera 8 MP yang cocok untuk selfie.

Baca juga artikel:
Samsung Galaxy C5 dan C7 Bawa RAM 4 GB dan Kamera 16 MP
Spesifikasi Samsung Galaxy C7 Mejeng di GFXBench
Setelah Seri Galaxy S, J dan A, Samsung Siapkan Seri Galaxy C

Artikel Lainnya

Komentar