Sony Xperia XA Ultra, Penerus Xperia C5 Ultra Sebagai Ponsel Selfie

Sony Xperia XA Ultra, Penerus Xperia C5 Ultra Sebagai Ponsel Selfie

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 18 Mei 2016 | 10:50

Setelah beberapa bulan lalu memutuskan untuk tidak melanjutkan seri Xperia Z, Sony terus fokus mengembangkan seri Xperia X. Kali ini, Sony bahkan menghadirkan varian baru yakni Sony Xperia XA Ultra yang merupakan seri ke-4 dari seri Xperia X terbaru.

Seperti yang diketahui sebelumnya Sony sudah menghadirkan Sony Xperia X, Xperia X Performance dan Xperia XA. Yang berbeda dibanding seri sebelumnya, Sony menghadirkan kamera depan yang beresolusi tinggi sehingga layak bertarung di kelas ponsel Android selfie.

Tak heran beberapa pengamat menganggap Sony Xperia XA Ultra merupakan penerus dari Xperia C5 Ultra. Ini seakan menjadi jawaban dari rumor sebelumnya yang menyebutkan bahwa Sony akan menghapus seri C dan juga seri M.

Untuk desain, Sony Xperia XA Ultra hadir dengan desain yang mirip dengan seri Xperia XA. Desain ini cukup mewah dan terlihat lebih elegan dibanding seri C atau seri M. Selain itu, desain ponsel Android terbaru ini cukup cukup tipis sehingga memudahkan pengguna untuk menggenggam saat berfoto selfie.

Dari sisi layar, ponsel Sony terbaru ini menggunakan layar yang cukup besar berukuran 6 inci. Layar ini sudah dibekali teknologi IPS dan resolusi Full HD. Selain itu, Sony juga menghadirkan teknologi edge to edge sehingga pengguna bisa menikmati layar dari berbagai sudut dengan nyaman dan jelas.

Untuk mesin, Sony Xperia XA Ultra mengusung mesin yang tidak kalah garang dibanding seri Xperia X lainnya. Sony memasang chipset Mediatek Helio P10. Chipset ini merupakan prosesor octa-core berteknologi 64 bit dengan sokongan RAM 3 GB dan GPU Mali T860. Performanya semakin tangguh dengan sistem operasi Android Marshmallow.

Baca juga Sony Gantikan Xperia Z6 dengan Xperia X Series di MWC 2016

Seperti yang diungkapkan di atas, ponsel Android selfie ini akan menggunakan kamera depan canggih. Dibagian depan terpasang kamera 16 MP dengan teknologi OIS. Dibagian kamera belakang sudah disokong kamera utama 21,5 MP dengan teknologi hybrid autofocus.

Kabarnya ponsel Android selfie dari Sony ini mengusung teknologi baru yang membuat ponsel bisa bertahan dua hari tanpa diisi ulang. Bahkan dengan teknologi quick Charge, ponsel ini sudah bisa digunakan selama 5,5 jam meski baru dicharge selama 10 menit saja.

Sony Xperia XA Ultra rencananya baru akan diperkenalkan pada Juli mendatang.

Baca juga artikel:
Pre Order Sony Xperia X dan Xperia XA Resmi Dibuka
Sony Siapkan Xperia C6 dengan Kamera Depan Super Keren
Dihentikan Produksinya, Ini Harga Sony Xperia Z Series di Pasar Indonesia

Artikel Lainnya

Komentar