Lenovo Vibe C, Spek Apa Adanya Tapi Sudah 4G

Lenovo Vibe C, Spek Apa Adanya Tapi Sudah 4G

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 18 Nov 2016 | 12:06

Lenovo tampaknya masih belum puas menghadirkan ponsel di kelas menengah ke bawah. Kali ini, sebuah ponsel Android terbaru dari Lenovo muncul di jagat maya. Menariknya, ponsel Android terbaru ini akan masuk dalam varian seri Vibe yang terkenal sebagai seri premium.

Ponsel bernama Lenovo Vibe C ini hadir dengan desain yang benar-benar segar. Bahkan, desainnya berbeda dengan seri Vibe yang sudah ada. Perbedaan utama tentu pada bagian kamera dan pilihan material bodi. Kamera ponsel ini menghadirkan desain yang seakan menyatu dalam satu rangka dengan LED Flash. Alhasil, ponsel ini cukup unik dan solid.

Dibagian layar, Lenovo menghadirkan layar berukuran 5 inci. Layar berteknologi IPS ini juga sudah disokong resolusi HD 1280 x 720 pixels. Lenovo memastikan bahwa layar ini masih cukup lega untuk dinikmati konsumen baik saat menjelajah menu maupun aplikasi hingga multimedia. Sayangnya untuk bagian layar ini, hanya terpasang pelindung anti gores standar.

Sementara itu dibagian dapur pacu, Lenovo Vibe C menggunakan prosesor Quad-core. Prosesor ini juga hanya akan disokong RAM 1 GB. Spesifikasi ini memang tidak terlalu mengesankan. Memang ini spesifikasi yang khas ponsel low-end. Yang pasti, ponsel Android Lenovo ini sudah menggunakan sistem operasi Android Lollipop. Sehingga pengguna bisa menginstal aplikasi hingga game terbaru dengan mudah.

Baca juga Harga Handphone Android Lenovo Terbaru

Meski mengusung spesifikasi mesin yang apa adanya, Lenovo justru menghadirkan memori internal besar yakni 32 GB. Memori ini terbilang besar untuk ponsel kelas low-end yang biasanya hanya menggunakan memori internal 4 GB atau 8 GB. Apalagi, Lenovo masih menambahkan slot microSD.

Dibagian kamera, Lenovo Vibe C menggunakan kamera utama 5 MP dan kamera depan 2 MP. Tentu ini sudah cukup baik untuk penggunaan hariaan. Selain itu, ponsel Android murah ini sudah dibekali baterai 2300 mAh yang sudah cukup besar untuk menemani aktifitas harian pengguna.

Menariknya. Lenovo Vibe C juga sudah dibekali fitur 4G sehingga komunikasi semakin lancar. Berbeda dengan ponsel murah lainnya yang masih 3G. Kabarnya ponsel ini sudah mulai dipasarkan. Kita nantikan saja kehadirannya di pasar Indonesia.

Baca juga artikel:
Lenovo Rilis 5 Varian Baru Seri ThinkPad X1 Untuk Pasar Indonesia
Gahar Mana Lenovo K4 Note Vs Vibe P1?
Evercoss Winner Y2 Plus, Ponsel Android Murah Baterai Besar 4350 mAh

Artikel Lainnya

Komentar