Ponsel Premium ZTE Axon 7 Akan Dirilis 26 Mei Mendatang

Oleh Aris Wibowo on Senin, 16 Mei 2016 | 10:28

Beberapa hari ini dunia maya dihebohkan dengan kabar bahwa ZTE akan merilis produk barunya dalam waktu dekat. Kabar ini bahkan telah diperkuat dengan munculnya beberapa gambar perangkat baru yang diduga sebagai produk bernama ZTE Axon 2. Namun, kenyataannya bocoran terakhir menyebutkan bahwa ZTE akan menggunakan nama ZTE Axon 7 pada varian premium ini. ZTE bahkan sudah menyebarkan undangan peluncuran ponsel Android terbaru ini dengan tema “Listening To The Heart Of Power”.  Menariknya, perubahan nama ini dikabarkan untuk mengimbangi produk premium lainnya seperti Samsung Galaxy S7 hingga iPhone 7 yang juga masih rumor.

Dari sisi desain, ponsel premium ini akan tampil dengan bodi yang solid dan ramping. Desainnya dikabarkan tidak akan mengecewakan dan dijamin modis sehingga cukup bisa bersaing dengan ponsel premium lainnya.

Baca juga Harga Handphone Android ZTE Terbaru

Untuk bagian layar, ZTE memasang layar sentuh berukuran 5,5 inci. Layar ini disokong resolusi Quad HD 2560 x 1440 pixel. Menariknya, layar ini menggunakan teknologi OLED atau Organic Light Emiting Diode yang membuat layar lebih hemat daya dan tetap nyaman dimata. Layar ini diklaim mampu menampilkan gambar dan video lebih detail dan tajam dibanding teknologi IPS. ZTE juga melengkapi layar ini dengan pelindung anti gores Corning Gorilla Glass sehingga layar tampak mewah dan terlindungi.

Performa ponsel Android terbaru, ZTE Axon 7 ini memang cukup tinggi. ZTE akan memasang chipset Qualcomm Snapdragon 820. Prosesor quad-core ini akan disokong teknologi 64bit dan RAM 4 atau 6 GB sehingga performanya sangat cepat. Tak lupa terpasang GPU Adreno 530 yang handal untuk mengangkat grafis yang ada.

Guna mendukung penggunaan harian, ponsel Android premium ini menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. Untuk penyimpanan data, ponsel Android ZTE ini akan menggunakan memori interbal 64 GB dan slot microSD 128 GB. Untuk komunikasi harian, ZTE menghadirkan fitur 4G LTE dan Dual Sim card.

Bagi pecinta fotografi, ZTE Axon 7 akan menggunakan kamera utama berkualitas tinggi 20 MP dengan teknologi Phase Detection Autofokus dan LED Flash. Untuk pecinta selfie, kamera yang digunakan ialah 8 MP.

Kabarnya ZTE Axon 7 akan dipasarkan di rentang harga 7–8 jutaan saja.

Spesifikasi ZTE Axon 7

Jaringan LTE
OS Android 6.0 Marshmallow
Layar 5,5 inch Quad HD 2560 x 1440 pixels
Chipset Qualcomm Snapdragon 820
Prosesor Quad-core 
GPU Adreno 530
Internal / RAM 64 GB / 4GB, 6GB
Kamera 20MP & 8MP
Baterai -
Baca juga artikel:
ZTE Perkenalkan Dua Phablet Kelas Menengah Dengan Kamera Depan 8 MP
ZTE Blade D2, Ponsel Android Murah dengan Baterai 4000 mAh
Tablet Proyektor Android ZTE Spro Plus Siap Meluncur Ke Pasar

Artikel Lainnya

Komentar