Instagram Hadir dengan Ikon dan Tampilan Baru Yang Minimalis

Instagram Hadir dengan Ikon dan Tampilan Baru Yang Minimalis

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 13 Mei 2016 | 17:24

Beberapa waktu lalu, beberapa pengguna Instagram mendapat pembaharuan antarmuka secara otomatis. Layanan berbagai foto tersebut tiba – tiba berubah monokrom alias hitam putih. Pembaharuan ini tentu cukup mengejutkan banyak pihak.

Namun, pengembang Instagram berdalih bahwa hal tersebut hanya uji coba desain. Namun, ternyata bulan Mei ini, Instagram benar – benar menghadirkan pembaharuan tersebuh secara resmi. Tidak sekadar menghadirkan antarmuka baru, dalam update terbarunya, Instagram juga merombak logonya. Ikon baru dan tampilan baru membuat seolah–olah Instagram terlahir kembali.

Seperti yang diketahui, logo Instagram sudah digunakan lebih dari 5 tahun. Kini ikon atau logo khas tersebut berubah menjadi garis putih kamera yang tipis dan warna latar belakang pelangi. Logo ini memang masih terinspirasi dari logo lama, hanya lebih terkesan modern dan ceria. Apalagi warna pelangi yang digunakan merupakang penggabungan gradiasi warna ungu, pink, jingga dan kuning.

Baca juga 5 Elemen Penting Untuk Ciptakan Foto Berkualitas dan Unik

Hadirnya antarmuka yang lebih minimalis dalam instagram dimaksudkan untuk membuat pengguna lebih fokus pada foto dan konten yang ada di aplikasi berbagi foto ini. Selain itu, warna putih juga memiliki kesan lebih menyatu dari setiap gambar dan antarmuka di aplikasi dapat lebih tercipta. Dengan ruang putih yang lebih banyak membuat kesan lebih lapang. Yang unik, perpaduan warnanya hanya putih, hitam dan pink. Walaupun antarmuka berubah, segara garis besar, cara menavigasikan aplikasi tersebut masih sama, sebagaimana ditegaskan pada blog resmi instagram.

Tulisan Instagram di bagian headline atas, nama teman, ikon “home”, ikon menu tiga titik, dan wadah pesan virtual masuk, semua diwarnai hitam sehingga tampak lebh elegan,

Sementara itu, untuk notifikasi, ditandai dengan warna pink sehingga tampak mencolok sendiri. Selain dari dua komponen warna tersebut, warna putih mendominasi tampilan notifikasi dan antarmuka yang baru di Instagram.

Menariknya, tidak hanya Instagram yang mendapat pembaharuan. Aplikasi kreatif lainnya yang berafiliasi dengan instagram juga turut mengalami perombakan logo dengan nuansa serupa. Sebut saja ikon aplikasi Layout, Boomerang dan Hyperlapse, kini jadi lebih berwarna.

Kabarnya pembaharuan ini sudah tersedia di Android maupun iOS

Baca juga artikel:
Cara Mematikan Fitur Autoplay Video di Facebook, Twitter, Instagram dan Browser
Facebook Messenger Hadirkan Fitur Kirim File Via Dropbox dan Video Chat Head
Begini Tampilan WhatsApp Untuk PC Desktop

Artikel Lainnya

Komentar