5 Gadget Paling Berpengaruh Versi Majalah Time

5 Gadget Paling Berpengaruh Versi Majalah Time

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 13 Mei 2016 | 10:52

Gadget saat ini memang terus berkembang bahkan sudah memainkan peranan penting bagi kehidupan manusia. Menyadari hal tersebut, majalah Time Merilis Daftar 50 gadget paling berpengaruh atau most influential gadget.

Dalam 50 gadget tersebut mencakup aneka alat dari beragam kategori yang mencul di berbagai waktu berbeda mulai dari permulaan abad ke 20 (Kamera Kodak Brownie) sampai abad ke 21 sekarang (iPhone).

Menariknya dalam urutan teratas, Time menempatkan iPhone dari Apple sebagai gadget paling berpengaruh. Smartphone ini dipandang sebagai produk pertama yang berhasil menempatkan “komputer yang powerful” di dalam kantung pakaian.

Lalu apa saja 5 Gadget teratas paling berpengaruh versi majalah Time?

IBM Model 5150

Apa jadinya komputer saat ini tanpa komputer jadul IBM? Memang, dunia sudah memiliki komputer sebelum hadirnya IBM 5150. Namun, secara penjualan, IBM 5150 memang merupakan produk yang sangat sukses di pasaran.

Bahkan sistem operasi dari komputer IBM ini, Sistem DOS menjadi salah satu yang berpengaruh juga. Tak heran, sistem dan komputer ini menjadi cikal bakal bagi semua PC non–Apple.

Sony Walkman

Sony Walkman merupakan pemutar musik pertama yang menggabungkan portabilitas, kesederhanaan dan keterjangkauan. Sementara piringan hitam masih merupakan format musik terpopuler pada saat itu, Walkman sudah memainkan kaset yang jauh lebih kecil dan muat untuk dimasukkan ke dalam tas atau saku. Tercatat, Sony menjual lebih dari 200 juta gadget ini, yang kemudian membuka jalan untuk pemutar musik lainnya seperti CD player dan iPod.

Apple Macintosh

Apple Macintosh hadir dengan antarmuka pengguna grafis dan mouse yang mudah digunakan. Macintosh merupakan adalah harapan terbaik Apple untuk menyaingi IBM. Biaya produksi Macintosh yang tinggi dan kesuksesan perangkat lunak Microsoft Windows. Sayangnya menjadikan Mac sebagai sistem operasi adalah pilihan kedua setelah Windows.

Baca juga Daftar Kamera Digital Terbaik Versi TIPA 2016

Sony Trinitron

Sony merupakan TV berwarna yang cukup sukses penjualannya. Diluncurkan pada 1968, Trinitron merupakan TV Receiver pertama yang memenangkan Emmy Award. Lebih dari seperempat abad berikutnya, TV ini terjual lebih dari 100 juta unit diseluruh dunia.

Apple iPhone

Apple pertama kali merilis iPhone pada tahun 2007. Smartphone ini secara teknis datang dengan spesifikasi tangguh. Gadget ini menjadi era baru ponsel dengan layar sentuh dan tombol di masa tersebut.

Tidak hanya secara fisik, iPhone juga menghadirkan sistem operasi dan toko aplikasi yang merubah cara berkomunikasi, bermain game hingga bekerja. Lebih dari itu, iPhone mengubah hubungan kita dengan komputasi dan informasi.

Baca juga artikel:
Survey Kaspersky: Foto di Smartphone Milik Wanita Paling Rentan Dicuri
Baidu Ungkap Aplikasi Populer di Indonesia
5 Aplikasi Android Yang Masih Akan Populer di Tahun 2016

Artikel Lainnya

Komentar