Ponsel Xiaomi Yang Dapat Merasakan Fitur Baru MIUI 8

Ponsel Xiaomi Yang Dapat Merasakan Fitur Baru MIUI 8

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 12 Mei 2016 | 10:47

Xiaomi akhirnya resmi memperkenalkan sistem operasi buatannya yang berbasis Android, MIUI 8. Lantas ponsel Xiaomi seri apa saja yang nantinya bisa merasakan fitur-fitur yang ada di antar muka terbaru tersebut?.

Meskipun Xiaomi belum merilis waktu peluncuran MIUI untuk negara lain,namun deretan ponsel Xiaomi yang bisa merasakan MIUI 8 sudah tersebar luas. Berikut daftarnya!

  • Semua seri Redmi dan Mi Note
  • Mi 2/2s
  • Mi 3
  • Mi 4/4c/4s
  • Mi 5
  • Mi Max

Kabarnya Xiaomi baru akan merilis versi beta ROM ini pada 16 Mei mendatang. Sedangkan pengguna Xiaomi diseluruh dunia dapat mencicipi MIUI 8 pada 1 Juni . Sementara pada versi developer baru dilepaskan pada 17 Juni 2016.

Fitur-fitur menarik pada MIUI 8

 

Apilkasi pengeditan video

Fitur baru yang ditawarkan dalam MIUI 8 ialah adanya aplikasi pengeditan video dengan kemampuan mengubah filter dengan sekali tekan. Tersemat pula aplikasi kalkulator dilengkapi dengan konversi dan perhitungan kurs mata uang yang real time.

Perubahan warna Tema

Xiaomi juga menghadirkan salah satu fitur menarik yakni perubahan warna tema yang bisa terjadi saat sistem mendeteksi perubahan cuaca. Kemungkinan, pengecekan perubahan cuaca akan dilakukan melalui internet.

Gambar latar belakang dan kunci layar juga bisa berubah-ubah setiap hari. Produsen asal Cina ini juga menjanjikan pengguna untuk bisa mendapatkan lebih dari 12 kategori gambar sebagai penghias ponsel.

Font huruf baru

Antarmuka MIUI 8 juga menghadirkan font huruf baru bernama Mi Lanting. Desain huruf terbaru ini berupa huruf dan angka yang berderet tepat di bagian tengah. Font terbaru ini diklaim membuat pengguna MIUI 8 bisa membaca teks atau sms dengan lebih nyaman dalam waktu lama.

Baca juga MIUI 8 Tampil Segar Untuk Manjakan Mata Pengguna

Fitur Doodling dan aplikasi note

Xiaomi juga menghadirkan fitur doodling yang berguna untuk menyisipkan berbagai coretan ke dalam foto yang ada di galeri smartphone. Selain itu, terdapat juga aplikasi Note yang bisa dikunci dengan password. Sehingga catatan tidak bisa sembarangan dibuka.

Fitur Saving mode

Sistem operasi terbaru ini juga menghadirkan fitur Saving mode yang semakin sempuran dan lebih hemat. Ada juga fitur Scrolling screenshots untuk menyimpan satu halaman web menjadi sebuah foto.

Baca juga artikel:
Resmi Rilis, Beginilah Penampilan dan Harga Xiaomi Mi Max
Generasi Kedua Xiaomi Yi Action Camera Kini Bisa Rekam Video 4K
Xiaomi Mi 5 Pro Versi Murah Dirilis Tanpa Bodi Keramik 3D

Artikel Lainnya

Komentar