Begini Tampilan WhatsApp Untuk PC Desktop

Begini Tampilan WhatsApp Untuk PC Desktop

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 12 Mei 2016 | 11:10

WhatsApp untuk PC desktop sudah tersedia. Aplikasi ini dirancang untuk pengguna PC dengan OS Windows 8 ke atas dan pengguna Mac dengan OS 10.9 ke atas.

Langkah ini merupakan kelanjutan dari WhastsApp Web yang telah tersedia pada beberapa browser sejak awal 2015 lalu. Sayangnya, untuk bisa menikmati aplikasi WhatsApp di PC, kamu tetap harus memiliki WhastApp di smartphone.

Hadirnya aplikasi PC Desktop WhatsApp ini tampaknya usaha pengembang untuk mencapai jumlah pengguna yang lebih luas dengan cara masuk ke platform PC dan Mac. Memang aplikasi ini dibuat dengan sangat baik meski sekilas mirip dengan WhatsApp versi browser yang dirilis awal tahun 2015.

Sama seperti saat menggunakan browser, aplikasi desktop memungkinkan pengguna mengobrol dengan teman atau keluarga di depan layar komputer atau laptop. Pada saat ini, smartphone kamu boleh tidak digunakan.

Namun, perlu diingat WhatsApp memang sebuah aplikasi mobile. Akses WhatsApp via situs maupun aplikasi desktop hanya berfungsi sebagai pelengkap.

Pengguna harus tetap mengaktifkan aplikasi whastapp di smartphone atau tablet untuk tetap chat di WhatsApp web atau aplikasi desktop. Untuk mengggunakannya, kamu cukup mengunduh aplikasi ke laptop atau komputer milikmu.

Baca juga Kumpulan Cara Menggunakan WhatsApp yang Jarang Diketahui

Setelah itu kamu bisa mengaktifkan akun WhatsApp di desktop dengan memindai kode QR dari aplikasi mobile terlebih dahulu.

Selanjutnya aplikasi desktop akan memproses semua percakapan yang dilakukan pengguna via aplikasi mobile. Sinkronisasi semacam ini akan terjadi pada aplikasi mobile dengan situs whastapp.

Nantinya, beberapa obrolan lama yang ada di smartphone akan muncul juga di aplikasi versi desktop sehingga kamu bisa melanjutkan obrolan lama tersebut langsung dari laptop.

Diketahui, pengguna aktif WhatsApp saat ini telah mencapai 700 juta. Hadirnya layanan terbaru ini membuat WhatsApp bisa meraih pengguna yang semakin banyak. Selain itu, langkah ini juga terbilang mengungguli aplikasi perpesanan lainnya karena belum ada aplikasi lain yang menghadirkan versi desktop.

Download WhatsApp untuk desktop dan laptop

Baca juga artikel:
Update Terbaru WhatsApp, Bisa Modifikasi Huruf Jadi Bold Atau Italic
WhatsApp Kini Bisa Voicemail, Call Back dan File Zip Share
WhatsApp dan 16 Tips Menggunakannya Seperti Seorang Pro

Artikel Lainnya

Komentar