MIUI 8 Tampil Segar Untuk Manjakan Mata Pengguna

MIUI 8 Tampil Segar Untuk Manjakan Mata Pengguna

Oleh Ardiansyah Hana on Rabu, 11 Mei 2016 | 11:31

MIUI memiliki daya tarik tersendiri, terlebih dirasakan oleh para pengguna ponsel Xiaomi yang mengklaim bahwa MIUI mempunyai tampilan yang beda dari yang lain.

Kemarin, perusahaan yang berbasis di Tiongkok tersebut meluncurkan MIUI 8 yang di dalamnya dibanjiri oleh sejumlah fitur anyar, yang perkenalannya dilakukan bersamaan dengan peluncuran phablet Mi Max.

Pada MIUI 8, tema warna memiliki keunikan, dimana warnanya dapat berubah jika mendeteksi sistem perubahan cuaca. Pengecekan perubahan cuaca ini terjadi menggunakan akses data.

Disamping itu, penampilan huruf pada MIUI baru ikut berubah. Terdapat jenis font baru yang dinamakan Mi Lanting, memilki tampilan menarik, berupa angka dan huruf berderet di bagian tengah, diklaim bisa membuaat pengguna dapat membaca dengan lebih nyaman sekalipun dalam waktu yang lama.

Tak kalah menarik, sistem operasi berbasis Android ini pun mempunyai kemampuan untuk mengubah wallpaper dan lock screen secara otomatis setiap hari, melalui 12 kategori gambar yang bisa kamu gunakan untuk mempercantik tampilan smartphone.

fitur miui8

fitur miui 8

Sementara itu, terdapat fitur doodling yang bisa dipakai untuk menyisipkan coretan ke dalam foto yang disimpan di galeri, aplikasi Note yang bisa pengguna kunci dengan aman melalui penggunaan sidik jari sebagai kunci sehingga tidak bisa diakses oleh orang lain.

Fitur baru lainnya, terdapat dukungan multi window, galeri dengan tampilan baru, kalkulator dengan tampilan lebih fresh, peningkatan fungsi scanner, keamanan dan manajemen daya yang jauh lebih baik ketimbang MIUI 7.

Dilansir melalui akun Twitter Xiaomi, MIUI 8 akan disediakan untuk semua pengguna yang menggunakan perangkat Xiaomi Redmi dan Redmi Note, termasuk Mi 2, Mi 2S, Mi 3, Mi 4, Mi 4C, Mi 4S, Mi 5 dan Mi Max yang baru saja dikeluarkan.

Saat ini, pendaftaran untuk mendapatkan MIUI 8 Beta akan mulai diberlakukan pada tanggal 16 Mei mendatang. Sementara versi BETA ROM akan dikeluarkan pada tanggal 1 Juni dan versi developer akan digulir pad 17 Juni 2016. 

Baca juga artikel:
CEO Xiaomi Unggah Foto yang Diduga Xiaomi Mi Max
Generasi Kedua Xiaomi Yi Action Camera Kini Bisa Rekam Video 4K
Xiaomi Mi 5 Pro Versi Murah Dirilis Tanpa Bodi Keramik 3D

Artikel Lainnya

Komentar