Update Terbaru WhatsApp, Bisa Modifikasi Huruf Jadi Bold Atau Italic

Update Terbaru WhatsApp, Bisa Modifikasi Huruf Jadi Bold Atau Italic

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 10 Mei 2016 | 11:09

Beberapa hari lalu, dunia maya sempat dihebohkan dengan munculnya sebuah kabar yang mengatakan bahwa WhatsApp menghadirkan update terbaru. Dalam update terbaru ini, pengguna Android mendapat beberapa pembaharuan bahkan fitur baru yang menarik. Salah satunya pembaharuan yang memungkinkan pengguna WhatsApp untuk bisa mengubah bentuk teks dengan menggunakan simbol-simbol spesifik hingga simbol khusus.

Sebagai contoh, kamu bisa menambahkan tanda bintang sebelum dan setelah dari sebuah kata. Bila update ini berhasil maka kata tersebut akan berubah menjadi cetak tebal atau Bold.

Selain menambahkan tanda bintang, kamu juga bisa menggunakan jenis huruf lain seperti garis bawah dengan menambahkan underscore ( _ ) pada awalan dan akhir kata. Sementara untuk membentuk huruf miring atau italic, kamu bisa menggunakan simbol (~) pada awal dan akhir sebuah kata.

Selain modifikasi huruf, update terbaru WhatsApp menghadirkan fitur Quick Reply. Dengan fitur ini kamu bisa menanggapi pesan yang masuk langsung dari panel notifikasi tanpa masuk ke aplikasi WhatsApp terlebih dahulu. Hal ini tentu memudahkan pengguna yang sibuk sehingga lebih praktis membalas pesan yang masuk.

Baca juga WhatsApp dan 16 Tips Menggunakannya Seperti Seorang Pro

WhatsApp juga menghadirkan fitur baru lain yakni metode untuk memulai, membisukan atau menghapus banyak chat dengan cara yang lebih cepat dan praktis. Kini setiap obrolan atau chat dapat diidentifikasi dengan mudah. Kamu bisa melihat warna sesuai keinginan untuk menandai chat.

Update terbaru WhastApp juga membawa fitur Quick Camera yang memudahkan pengguna dalam memilih gambar atau berkirim gambar hingga video langsung menggunakan aplikasi kamera bawaan smartphone.

Tidak berhenti disitu saja, pengguna juga sudah bisa mengirim berbagai format file seperti file doc hingga pdf. Kamu juga bila mengirim langsung dari Google Drive. Namun, hal ini tergantung dari file manager yang kamu gunakan.

Ada juga pembaharuan dalam fungsi backup. Kini backup juga semakin mudah dan tampilannya semakin informatif. Kamu kini tidak perlu lagi bingung menunggu backup selesai karena ada tampilan persentase.

Untuk bisa menikmati fitur-fitur tersebut, kamu harus mengupdate terlebih dahulu WhatsApp milikmu ke versi 2.12.17 untuk iOS dan 2.12.5 untuk Android. Atau dengan menjadi beta tester WhatsApp.

Baca juga artikel:
WhatsApp Kini Bisa Voicemail, Call Back dan File Zip Share
Kumpulan Cara Menggunakan WhatsApp yang Jarang Diketahui
Setelah WhatsApp Kini Facebook Tinggalkan BlackBerry

Artikel Lainnya

Komentar