Asus ZenFone 3 Akan Rilis Sebelum Ajang Computex 2016

Asus ZenFone 3 Akan Rilis Sebelum Ajang Computex 2016

Oleh Ardiansyah Hana on Senin, 09 Mei 2016 | 13:30

Sudah menjadi kebiasaan bahwa Asus mengumumkan rangkaian produk barunya pada ajang Computex yang dilangsungkan di Taipei, Taiwan, setiap musim panas. Akan tetapi, tahun ini berbeda karena Asus akan memperkenalkan smartphone seri ZenFone 3 sebelum ajang Computex berlangsung.

Jika biasanya Computex dilangsungkan mulai tanggal 31 Mei sampai 4 Juni, Asus akan melangsungkan event besar pada sehari sebelumnya, yakni 30 Mei 2016 mendatang. Hal ini dapat dilihat melalui situs resmi Asus yang menampilkan penghitung waktu mundur mengenai peluncuran smartphone ZenFone 3.

Ajang khusus yang diadakan perusaaan ini bertajuk Asus Corporate Press Event, dilakukan di Humble House Taipei mulai pukul 2 siang waktu setempat. Sekalipun Asus menyebutkan bahwa gelaran ini masuk dalam rangkaian Computex 2016, namun jelas sekali bahwa Asus ingin peluncuran produknya dilakukan di waktu dan tempat berbeda, dimana Computex akan dilangsungkan di Taipei World Trade Center Nangang Exhibition Hall.

Dilansir GSM Arena dan Pocket Now, Asus sepertinya tidak hanya mempresentasikan ZenFone 3. Di ajang yang sama, Asus tampaknya akan meluncurkan perangkat tablet dari lini ZenPad, rangkaian produk laptop dari lini ZenBook, ZenWatch seri terbaru dan handset virtual reality bernama ZenVR.

Pada website resmi Asus yang menampilkan penghitung waktu mundur, Asus juga memperlihatkan logo Intel. Dikabarkan, Intel akan menjadi pemasok chipset pada produk smartphone, tablet dan laptop.

Asus Zenfone 3

Baca juga Harga Handphone Android Asus Zenfone Terbaru

Sampai saat ini, bocoran mengenai spesifikasi ZenFone 3 terus beredar. Kabar terakhir menyebutkan bahwa smartphone ini akan mengusung konsep desain yang jauh berbeda dengan seri sebelumnya, menggunakan frame bermaterial metal yang dipadukan dengan kaca 2.5D.

Bocoran lainnya, smartphone ini akan menawarkan dua varian layar, 5.5 inch dan 5.9 inch, dukungan sensor sidik jari serta prosesor Octa Core dari chipset Qualcomm Snapdragon untuk varian 5.5 inch dan prosesor Hexa Core untuk varian 5.9 inch.

Kedua versi ZenFone 3 tersebut juga kabarnya akan memperoleh sokongan RAM 3 GB dan internal storage berkapasitas 32 GB. Informasi lainnya yang kami dapat, terdapat pula dukungan dual kamera pada kamera belakang dan penggunaan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.

Melihat kepopuleran ZenFone series di Indonesia, tentu saja kehadiran smartphone ini sangat dinantikan oleh para fans. Nah, untuk kamu yang penasaran, kita nantikan saja informasi lengkapnya saat peluncuran resmi Asus ZenFone 3 yang akan dilakukan pada 30 Mei mendatang.

 

Baca juga artikel:
Asus Zenfone Go TV, Ponsel Android Terbaru Dengan Fitur TV Digital
Asus Vivobook E403SA, Baterainya Bisa Tahan Selama 14 Jam
Rumor: Desain Asus Zenfone 3 Terkuak dengan Frame Aluminium

Artikel Lainnya

Komentar