Samsung Galaxy Tab S3 Siap Dirilis dengan Snapdragon 652

Samsung Galaxy Tab S3 Siap Dirilis dengan Snapdragon 652

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 10 Mei 2016 | 15:10

Samsung sedang menyiapkan tablet Android terbaru untuk meneruskan seri Galaxy Tab S2 yang telah dirilis sejak 2015 lalu. Tablet terbaru ini pun diduga akan mengusung nama Samsung Galaxy Tab S3.

Kabar kehadirkan tablet ini bukan isapan jempol. Karena beberapa hari yang lalu, muncul sebuah tablet dengan spesifikasi premium di website TENAA.  Dalam bocoran tersebut, tablet Android terbaru ini dikabarkan akan hadir dalam dua versi layar sama seperti tablet Samsung sebelumnya. Tablet dengan nomer model SM-T719 akan menggunakan layar berukurn 8 inci dan tablet dengan nomer model SM-T813 akan menggunakan layar berukuran 9.7 inci.

Melihat dari bocoran yang muncul, Samsung Galaxy Tab S3 sepertinya akan mengusung spesifikasi yang tidak jauh berbeda dengan seri Galaxy Tab S2. Dari sisi dimensi dan berat, tablet terbaru ini bahkan cukup mirip yakni berukuran 198,6 x 134,8 x 5,6 mm dan berat 272 gram untuk versi layar 8 inci. Dimensi ini dianggap sudah pas dan nyaman bagi pengguna tablet saat ini.

samsung galaxy tab s3,

Perbedaan pertama justru nampak dibagian layar. Meski mengusung ukuran layar yang sama yakni 8 inci dan 9,7 inci hingga resolusi QHD. Ternyata layar Samsung Galaxy Tab S3 lebih baik. Pasalnya, Samsung menggunakan teknologi Super AMOLED yang diklaim lebih jernih dan tajam. Selain itu, layarnya juga diklaim lebih responsive kala digunakan.

Selain itu, perbedaan berlanjut ke bagian mesin. Samsung menggunakan mesin yang lebih baru yakni mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 652. Prosesor octa-core ini berkecepatan 1,8 Ghz. Mesin ini berbeda dengan mesin Galaxy Tab S2 yang mengusung chipset Exynos dengan kecepatan 1,9 Ghz.

Perubahan chipset ini diharapkan membuat tablet Android terbaru ini bisa digunakan lebih cepat dan lancar. Karena dibagian RAM, Samsung sudah menggunakan RAM besar 3 GB. RAM yang besar membuat tablet bisa digunakan multitasking maupun bermain game. Untuk penyimpanan, memori internal tablet ini hanyalah 32 GB dan slot microSD.

Disektor kamera, Samsung akan menghadirkan kamera utama 8 MP dan kamera depan 2 MP. Tak lupa terpasang baterai 4000 mAh yang siap menemani lebih lama.

Baca juga artikel:
Tablet Terbaru Samsung Muncul Di GFXBench, Samsung Galaxy Tab 4 Advanced
JXD S192, Tablet Bergaya Game Konsol dengan Chipset Tegra K1
Samsung Hadirkan Versi Terbaru Tablet Galaxy Tab S2

Artikel Lainnya

Komentar