Fitur Connect di Twitter Permudah Temukan Teman Baru

Fitur Connect di Twitter Permudah Temukan Teman Baru

Oleh Aris Wibowo on Senin, 09 Mei 2016 | 17:16

Beberapa hari lalu, Twitter resmi mengumumkan bahwa telah mempunyai pengguna aktif sebanyak 310 juta orang setiap bulannya. Hal ini berarti, pengguna Twitter telah bertambah 5 juta pengguna sejak akhir tahun lalu.

Namun, angka tersebut dirasa masih kalah bila dibandingkan dengan pengguna Instagram yang telah mempunyai 400 juta pengguna aktif. Menyadari hal tersebut, Twitter menghadirkan update dan inovasi agar pengguna terus bertambah. Salah satunya menghadirkan fitur baru bernama Connect. Dengan fitur baru ini, pengguna Twitter bisa menemukan teman-teman baru dengan lebih mudah dan cepat.

Dalam fitur Connect ini, Twitter akan menghadirkan tampilan rekomendasi akun-akun yang menurut Twitter paling layak untuk kamu follow. Rekomendasi daftar teman baru yang diberikan Twitter ini dibuat berdasarkan lokasi tempat kamu berada, siapa saja orang yang sudah kamu follow, tweet mana yang kamu sukai dan kejadian-kejadian yang sedang jadi trending topics para pengguna Twitter.

Kamu bisa mengakses fitur terbaru Twitter ini dengan menekan ikon berbentuk orang yang berada di bagian atas layar aplikasi Twitter. Ikon tersebut sama persis dengan ikon yang biasannya kamu gunakan untuk membuka fitur find people. Selain itu, Twitter juga menghadirkan kemampuan menghubungkan aplikasi twitter dengan kontak telepon yang ada di smartphone kamu.

Meski tidak terlalu banyak mengubah cara penggunaan Twitter, namun Fitur Connect ini akan sangat membantu apabila rekomendasi teman baru yang diberikan sesuai keinginan. Hal ini diharapkan membuat jumlah pengguna twitter bisa semakin bertambah. Tidak hanya itu, Twitter berharap agar pengguna bisa mengikuti lebih banyak orang dan lebih sering berinteraksi.

Seperti yang diketahui sebelumnya Twitter telah berusaha berbenah dengan meluncurkan banyak fitur baru. Beberapa bulan yang lalu, Twitter telah menghadirkan juga fitur diskripsi gambar dan membuat algoritma khusus. Untuk menggunakan fitur connect di Twitter, kamu harus terlebih dahulu melakukan pembaharuan pada aplikasi Twitter yang dimiliki atau terpasang di perangkat Android maupun iOS.

Baca juga artikel:
Pengaduan ke Twitter Untuk Tweet Bermasalah Kini lebih Cepat Ditanggapi
Gara-gara Path Error Muncul Hastag “Enakan Juga Twitter”
Cara Mematikan Fitur Autoplay Video di Facebook, Twitter, Instagram dan Browser

Artikel Lainnya

Komentar