Tablet Terbaru Samsung Muncul Di GFXBench, Samsung Galaxy Tab 4 Advanced

Tablet Terbaru Samsung Muncul Di GFXBench, Samsung Galaxy Tab 4 Advanced

Oleh Aris Wibowo on Senin, 09 Mei 2016 | 11:35

Produsen Samsung kembali bersiap menghadirkan produk terbarunya. Hal ini terkuak melalui sebuah bocoran perangkat yang muncul di GFXBench. Menariknya, produsen asal Korea ini menghadirkan produk tablet. Bahkan berbeda dengan tablet yang pernah dibuat Samsung, kali ini samsung menghadirkan tablet dengan layar lebar 10 inci dan diperkirakan akan mengusung nama Samsung Galaxy Tab 4 Advanced. Yang menarik, tablet ini menggunakan mesin yang lebih baru guna menghadapi varian tablet Android lainnya.

Sekadar catatan, Samsung sebelumnya telah merilis seri Galaxy Tab 4 pada dua tahun lalu. Tablet ini telah mengisi pasar tablet kelas menengah. Dalam varian ini, Samsung juga sudah menghadirkan beberapa versi layar, mulai dari 7 inci, 8 inci dan yang paling baru 10,1 inci.

Tablet yang muncul dengan nomer model SM – T536 ini kabarnya menggunakan dimensi  yang cukup besar namun ramping. Desainnya juga diperkirakan tidak banyak berubah dengan tampilan desain tablet Samsung sebelumnya. Tablet ini diperkirakan masih menghadirkan tombol home yang khas. Sayangnya, belum ada informasi mengenai hadirnya fitur sensor sidik jari.

Seperti yang sudah diungkapkan diatas, tablet Samsung terbaru ini akan menggunakan layar berukuran 10,1 inci. Layar ini disokong teknologi IPS dan resolusi HD 1280 x 720 pixels. Spesifikasi ini tidak terlalu mewah namun cukup ideal untuk penggunaan harian.

Dibagian mesin, Samsung Galaxy Tab 4 Advanced menggunakan mesin yang bertenaga. Produsen akan  menggunakan prosesor octa-core. Prosesor ini cukup untuk multitasking maupun kegiatan gaming. Bahkan untuk mewujudkan tablet Android yang handal, Samsung menggunakan RAM 2 GB. Tak lupa, Samsung menggunakan memori internal 32 GB dilengkapi slot microSD.

Untuk sektor kamera, dalam bocoran di GFXBench, Tablet Android Samsung ini mengandalkan kamera utama 5 MP dan kamera depan 2 MP. Kameranya tampak biasa saja dan tidak cocok untuk penggemar selfie.

Yang menarik, Ponsel Android terbaru ini menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. Pengguna bahkan sudah bisa menikmati beberapa fitur unggulan khas Android marshmallow dalam tablet Samsung Galaxy Tab 4 Advanced.

Sayangnya hingga saat ini belum ada informasi kapan tablet Android ini akan dirilis. 

Baca juga artikel:
JXD S192, Tablet Bergaya Game Konsol dengan Chipset Tegra K1
Samsung Hadirkan Versi Terbaru Tablet Galaxy Tab S2
Alcatel Hadirkan Tablet Android Layar Lebar 17 inci, Alcatel Xess

Artikel Lainnya

Komentar