Evercoss Winner Y2 Plus, Ponsel Android Murah Baterai Besar 4350 mAh

Evercoss Winner Y2 Plus, Ponsel Android Murah Baterai Besar 4350 mAh

Oleh Aris Wibowo on Senin, 16 Mei 2016 | 16:29

Baterai tampaknya mulai menjadi perhatian serius beberapa produsen gadget beberapa tahun terakhir. Hal ini disebabkan smartphone yang dibekali fitur canggih dianggap lebih boros baterai.

Menyadari hal tersebut, produsen lokal Evercoss menggebrak pasar Indonesia dengan menghadirkan ponsel Android terbaru bernama Evercoss Winner Y2 Ultra. Menariknya, ponsel ini hadir sebagai ponsel entry-level dengan dukungan performa mumpuni, RAM besar dan tentu saja baterai yang berkapasitas jumbo.

Evercoss juga berani menghadirkan ponsel berbaterai besar dengan harga murah. Pasalnya beberapa produsen besar menghadirkan baterai yang besar pada produk premiumnya bukan pada produk low-end.

Baca juga Harga Handphone Android Evercoss Terbaru

Smartphone penerus seri Evercoss Winner Y2 ini menawarkan desain yang tidak banyak berubah dibanding seri sebelumnya. Evercoss masih mengandalkan bodi berbahan plastik dengan desain pinggiran krom. Tampilan ini cukup mengesankan ponsel yang solid dan tidak murahan. Apalagi secara dimensi, ponsel Android murah ini memang sudah cukup nyaman digenggaman tangan pengguna.

Untuk penggunaan layar, ponsel Android Evercoss ini mengandalkan layar berukuran 5 inci. Layar ini sudah dibekali teknologi IPS hingga resolusi HD 1280 x 720 pixels. Tentu dengan teknologi tersebut, layar mampu menampilkan gambar yang bening dan cemerlang. Sayangnya, Evercoss hanya menghadirkan anti gores standar untuk melindungi layar.

Sebagai ponsel Android murah harga dibawah sejutaan, Evercoss Winner Y2 Plus mengusung mesin yang cukup baik. Produsen lokal ini memasang chipset MediaTek MT6592. Prosesor Quad-core berkecepatan 1,3 Ghz ini sudah disokong RAM 2GB. Tentu ini membuat ponsel bisa digunakan multitasking dan komputasi dengan lancar dan cepat. Untuk sistem operasi, ponsel Android murah ini sudah dibekali OS Android Lollipop.

Untuk penyimpanan data, Evercoss menghadirkan memori internal 16 GB yang bisa ditambah kartu microSD sehingga pengguna bisa menyimpan data lebih banyak. Evercoss Winner Y2 Plus juga sudah menggunakan kamera utama 8 MP dan kamera depan 5 MP. Kamera depan ini menjadi kekuatan tersendiri sehingga ponsel ini bisa digunakan berselfie dengan lebih nyaman.

Tak lupa evercoss menyematkan fitur 3G dan dual sim sehingga komunikasi lebih lancar. Terakhir, terpasang baterai berkapasitas 4350 mAh yang memastikan ponsel Android murah ini bisa digunakan lebih lama dibanding ponsel Android entry-level lainnya.

Meski dibekali spesifikasi yang menjanjikan, ponsel Android terbaru Evercoss Winner Y2 Ultra hanya dilepas dengan harga 900 ribuan saja.

Spesifikasi Evercoss Winner Y2 Plus

Jaringan 3G HSPA
OS Android 5.0 Lollipop
Layar 5.0 inch IPS HD
Chipset MediaTek MT6592
Prosesor Quad-core 1.3 GHz
GPU Mali-400 MP2
Internal / RAM 16 GB / 2GB
Kamera 8MP & 5MP
Baterai 4350 mAh
Baca juga artikel:
Evercoss Winner T+ Compo, Ponsel Musik dengan Speaker Besar
Smartphone Multimedia Murah, Evercoss Winner T+ A74E
Evercoss A74C Jump Seharga 500 Ribuan Segera Tersedia di Pasaran

Artikel Lainnya

Komentar