Spesifikasi Samsung Galaxy J2 2016 Bocor Dengan Kamera 8 MP

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 04 Mei 2016 | 15:44

Beberapa waktu lalu, Samsung telah merilis beberapa varian baru termasuk varian Galaxy J 2016. Tak tanggung – tanggung, Samsung sudah menghadirkan varian Samsung Galaxy J3, J5 hingga J7. Yang menarik, belum lama ini muncul smartphone Samsung misterius di Bencmark Geekbench menggunakan kode SM-J210F. Banyak yang memperkirakan bahwa smartphone ini ialah Samsung Galaxy J2 2016 yang merupakan generasi kedua dari seri J2. Dalam bocoran tersebut, tampak Samsung menghadirkan sejumlah perombakan agar ponsel ini semakin bersaing. Lalu, apa saja perombakan yang dihadirkan samsung dalam varian terbarunya ini?

Samsung Galaxy J2 2016

Hingga saat ini memang belum ada bocoran gambar dari produk terbaru Samsung ini. Namun, diperkirakan desain dari ponsel ini tidak akan banyak berubah dibanding seri pertama yang dirilis tahun lalu. Sebagai catatan, Samsung  Galaxy J2 2015 hadir dengan dimensi yang kompak dengan tebal hanya 8,4 mm dan berat 129 gram.

Untuk layar, Samsung masih menggunakan layar berukuran tidak terlalu besar yakni 4.7 inci. Layar ini disokong dengan resolusi qHD 960 x 540 pixels. Jika masih sama dengan seri sebelumnya, layar ini akan disokong teknologi Super AMOLED. Meski tidak terlalu mewah, layar ini dianggap cukup mumpuni untuk penggunaan harian baik untuk bermain game hingga browsing.

Baca juga Harga Handphone Android Samsung Galaxy Terbaru

Samsung Galaxy J2 2016

Untuk mesin, Samsung Galaxy J2 2016 menggunakan cgupset yang lebuh rendah dibanding generasi pertama. Samsung akan memasang chipset Spreadtrum SC8830 atau spreadtrum Shark LS. Chipset ini akan disokong RAM yang cukup ideal yakni 1,5 GB. RAM ini lebih besar dibanding generasi sebelumnya. Peningkatan ini dimaksudkan untuk tetap memberikan performa yang baik dan cepat dalam ponsel Android murah ini.

Untuk sistem operasi, Samsung akan menggunakan Android 6.0 Marshmallow dengan dukungan UI TouchWiz. Untuk memori penyimpanan, Samsung akan menghadirkan memori internal 8 GB dan slot microSD. Untuk mendukung komunikasi harian, ponsel Android quad-core ini akan dibekali fitur dual sim dan 4G LTE.

Dibagian kamera, Samsung Galaxy J2 2016 kemungkinan akan menggunakan kamera 8 MP dibelakang dan kamera depan 5 MP. Kita nantikan saja informasi lebih lanjutnya.

 
Baca juga artikel
Spesifikasi Samsung Galaxy C7 Mejeng di GFXBench
6 Tips Untuk Samsung Galaxy S7 Agar Kinerjanya Lebih Efisien
Setelah Seri Galaxy S, J dan A, Samsung Siapkan Seri Galaxy C

Artikel Lainnya

Komentar