Canon EOS 1D X Mark II Dirilis dengan Fitur Rekam Video 4K

Canon EOS 1D X Mark II Dirilis dengan Fitur Rekam Video 4K

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 03 Mei 2016 | 11:34

Setelah bulan Februari lalu resmi diperkenalkan, Canon akhirnya membawa produk kamera DSLR terbaru, Canon EOS 1D X Mark II ke pasar Indonesia. Kamera ini didatangkan melalui PT. Datascrip sebagai distributor tunggal produk kamera digital Canon.

Kamera ini menjadi salah satu kamera digital generasi terbaru yang hadir dengan sederet fitur dan kemampuan terbaik di kelasnya. Salah satu fitur yang cukup menarik ialah kemampuan kamera Canon ini untuk merekam video berkualitas 4K. Dengan fitur ini, pengguna bisa membuat video atau film semakin mudah.

Sebagai sebuah kamera digital kelas atas, Canon EOS 1D X Mark II memliki kemampuan untuk mengambil foto berkualitas dengan kecepatan tinggi. Kamera ini menggunakan sensor CMOS Full Frame 35mm terbaru disokong dengan Dual DIGIC 6+ dengan resolusi 20,2 MP.

Canon EOS 1D X Mark II

Selain itu, kamera ini dibekali pula ISO yang mencapai nilai 409,600. Dengan teknologi tersebut, pengguna dapat terus memotret tanpa terhambat oleh kondisi cahaya yang minim. Tak heran, kamera ini sangat cocok untuk digunakan para fotografer professional hingga jurnali foto.

Kamera Canon terbaru ini juga dibekali dukungan 61 titik fokus yang mencakup 41 titik silang. Sedangkan, dengan sistem autofocus terbaru, Dual Pixel CMOS AF, kamera ini memiliki area fokus 24 persen lebih luas dan lebar dibandingkan kamera EOS generasi sebelumnya.

Baca juga Harga Handphone Kamera DSLR Canon Terbaru

Alhasil, kamera ini memiliki proses fokus yang lebih cepat dan efisien, bahkan saat memotret subjek bergerak. Selain itu, Canon juga menghadirkan fitur movie Servo AD untuk memberikan kemudahan dalam merekam video.

Canon EOS 1D X Mark II

Kamera Canon EOS 1D X Mark II menggunakan lensa 35 mm terbaru. Hadir dengan teknologi digital Lens Optimizer, kamera ini semakin optimal kala memotret gambar RAW. Kamera ini juga menghadirkan fungsi editing untuk mempercantik foto.

Untuk desain, kamera premium Canon ini memiliki desain khas DSLR yang tangguh. Kamera ini sudah dibekali fitur anti air dan debu. Kamera ini juga semakin kokoh dengan bodi berbahan magnesium alloy. Terdapat juga tombol pengoperasian serta grip yang lebih ergonomis sehingga semakin nyaman digunakan memotret dan merekam.

Kamera Canon EOS 1D X mark II akan dipasarkan dengan harga 82.5 juta untuk bodi saja.

 
Baca juga artikel
Canon Selphy, Hasil Cetak Foto Terlindung Dari Bekas Sidik Jari
Canon EOS 1300D, Kamera Entry Level Pas Buat Pemula
Canon EOS 80D, Lekukan Body dan Letak Tombol Beda Dari EOS 70D

 

 

Artikel Lainnya

Komentar