Update Aplikasi Uber, Hadirkan Informasi Pom Bensin Dan Toilet

Oleh Aris Wibowo on Senin, 02 Mei 2016 | 13:32

aplikasi uber

Perusahaan transportasi online, Uber Technologies Inc (uber) terus berupaya agar para pengemudinya tidak berpindah ke perusahaan lain. Tak heran, Uber terus melakuan berbagai perombakan. Salah satu bentu upaya Uber untuk memanjakan pengemudi dan penumpangnya ialah memperhatikan kebutuhan dasar manusia termasuk urusan toilet hingga bensin. Maka uber pun menghadirkan update aplikasi Uber dengan fitur baru yang menampilkan informasi lokasi pom bensin dan toilet terdekat.

Uber ingin membantu para pengemudi Uber untuk menemukan pom bensin berharga murah dan toilet terdekat. Sehingga pengemudi bisa lebih cepat menemukan pom bensin dan tidak membuang – buang waktu di jalan.

Dalam update aplikasi Uber ini, akan ada fitur pemberitahuan lokasi pom bensin terdekat. Selain itu akan muncul ikon pom bensin di peta sehingga pengemudi bisa berhenti untuk mengisi bensin dengan lebih cepat. Ikon – ikon pom bensin tersebut bahkan sudah dilengkapi dengan keterangan harga bensin sehingga dapat memberikan informasi tambahan untuk pengemudi. Untuk melengkapi fitur ini, Uber akan bekerjasama dengan sejumlah mitra strategis.

aplikasi uber

Baca juga Perang Tarif UberMotor, GoJek dan GrabBike di Indonesia

Lebih lanjut lagu, Uber yang terinspirasi dari kode nama proyek Hackathon “Poober”, juga tengah mengkaji untuk menambahkan notifikasi lokasi toilet terdekat. Untuk merealisasikan hal tersebut, Uber akan bekerjasama dengan toko kopi dan restoran.

Nantinya keterangan soal toko kopi dan restoran tersebut akan muncul di Peta Uber. Selain pengemudi dan penumpang bisa menggunakan toilet di tempat – tempat yang sudah ditunjuk. Bahkan, pengemudi dan penumpang juga akan mendapatkan diskon – diskon.

Aturan Baru Soal Waktu dan Pembatalan

Selain menghadirkan update aplikasi Uber, Uber juga dikabarkan mengubah sejumlah aturan terkait dengan waktu tunggu. Uber akan mempersingkat waktu tunggu pengemudinya, menerapkan biaya tunggu lebih awal, dan mempercepat waktu pembatalan.

Masa tunggu akan dipercepat menjadi dua menit dari sebelumnya lima menit. Percobaan ini bahkan sudah dilakukan di luar negri. Meski melakukan percobaan percepatan masa tunggu, para pengemudi tetap diminta menunggu selama lima menit sebelum dikenakan biaya penuh atas ketidakhadiran pengguna.

Belum jelas apakah update ini akan segera hadir dalam Uber indonesia juga. Kita nantikan saja.

 

Baca juga artikel
UberMotor Mulai Beroperasi, Kasih Promo Gratis Kredit Rp 75 Ribu
Kini Pesan GoJek Bisa Pakai Line Tapi Bayar di Tempat
Go-Jek Hadirkan Layanan Baru Tiket Go-Tix dan Tarif Baru Go-Ride

Artikel Lainnya

Komentar