Huawei Y6 LTE Resmi Dipasarkan Di Indonesia Harga 2 jutaan

Oleh Aris Wibowo on Senin, 02 Mei 2016 | 13:15

Huawei Y6 LTE

Beberapa waktu lalu, Huawei telah menghadirkan sebuah smartphone Android murah dengan nama Huawei Y6. Ponsel ini hadir dengan spesifikasi yang cukup baik disesuaikan dengan kebutuhan pasar indonesia. Sayangnya, ponsel ini tidak dibekali fitur 4G. Menyadari semakin meningkatkan kebutuhan komunikasi dan semakin berkembangnya infrastruktur pendukung jaringan 4G di indonesia, Huawei pun menghadirkan versi terbaru dari ponsel tersebut yakni Huawei Y6 LTE. Menariknya, tidak sekadar tambahan fitur 4G LTE saja, Huawei juga sedikit merombak bagian mesin sehingga performa ponsel ini dipastikan semakin baik dan bersaing.

Untuk desain, sebetulnya Huawei Y6 LTE tidak berbeda jauh dengan versi 3G. Huawei tidak merombak karena desain ponsel ini dianggap sudah mumpuni untuk penggunan harian. Apalagi, dimensi yang dihadirkan juga cukup ramping sehingga nyaman digenggam dan dioperasikan dengan satu tangan.

Johnson Ma selaku Director Huawei Devices Indonesia mengungkapkan Huawei berusaha memberikan inovasi produk untuk menyesuaikan tren pertumbuhan teknologi 4G di Indonesia. Huawei Y6 LTE merupakan bentuk komitmen kami untuk menjawab permintaan tingginya produk smartphone di indonesia.

Huawei Y6 LTE

Baca juga Harga Handphone Android Huawei Terbaru

Dari sisi layar, Ponsel Android 4G LTE ini datang dengan layar berukuran 5 inci. Layar ini sudah disokong teknologi IPS dengan resolusi layar 1280 x 720 pixels. Layarnya yang cukup besar memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pengguna kala menonton video dan bermain game.

Dibagian mesin, Huawei Y6 LTE menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 210. Prosesor quad-core berkecepatan 1.1 Ghz ini cukup tangguh untuk kegiatan multitasking dan bermain game. Huawei juga menghadirkan RAM yang lebih besar yakni RAM 2 GB. Untuk sistem operasi, ponsel Android murah ini disokong OS Android 5.1 yang berbalut Huawei EM UI. Tentu ini membuat ponsel bisa menjalankan aplikasi dengan lancar dan efisien.

Untuk penyimpanan data, Huawei menghadirkan memori internal 8 GB dan slot microSD. Untuk pecinta fotografi, Huawei menghadirkan kamera utama 8 MP dengan aperture lebih besar. Ponsel Android 4G ini juga dibekali kamera depat 2 MP dengan mode Refocus dan panaromic Selfie untuk memudahkan pengguna mengambil foto yang berkualitas.

Huawei Y6 LTE juga menghadirkan speaker baru yang diklaim lebih baik dan mampu menghasilkan suar dengan power up hingga 150 persen dan volume up hingga 18,84 persen.

Huawei Y6 LTE akan dipasarkan dengan harga 2 jutaan saja.

Spesifikasi Huawei Y6 LTE 

Jaringan LTE
OS Android 6.0 Marshmallow
Layar 5.0 inch IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Chipset Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210
Prosesor Quad-core 1.1 GHz Cortex-A7
GPU Adreno 304
Internal / RAM 8 GB / 2GB
Kamera 8MP & 2MP
Baterai Removable Li-Po 2200 mAh
 
Baca juga artikel
Huawei P9 vs iPhone 6s, Apple Dapat Pesaing Berat
Rumor Huawei Honor 5C Akan Hadir Dengan Chipset Baru
Beda Spesifikasi Huawei P9 dan Huawei P8

Artikel Lainnya

Komentar