Versi Terbaru Nexus 6P Dipasangkan RAM 4GB dan Android N

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 29 Apr 2016 | 15:03

Nexus 6P terbaru

Google Nexus 6P merupakan salah satu smartphone terbaik yang hadir tahun lalu. Dibuat atas kerjasama Huawei dan Google, ponsel ini datang dengan spesifikasi yang menjanjikan. Kamu akan menemukan chipset Snapdragon 810 disokong RAM 3 GB, hingga kamera super dibagian belakang.

Meski baru dirilis November tahun lalu, tidak butuh waktu lama bagi Google untuk menyegarkan varian ini. Apalagi, beberapa produsen memang sudah menghadirkan produk – produk terbaru mereka untuk bersaing di pasar gadget tahun 2016 ini.

Menariknya, baru-baru ini sebuah bocoran gambar memperlihatkan varian yang diduga sebagai Nexus 6P muncul di GeekBench. Dalam bocoran tersebut, Nexus terbaru ini menggunakan RAM 4 GB, chipset Snapdragon 820 dan sistem Android N.

Kabar ini memang cukup menarik. Pasalnya HTC dan Google tahun ini dikabarkan sudah menjalin kerjasama untuk menghadirkan varian baru Nexus. Artinya, Nexus 6P seharusnya tidak mendapat generasi penerus atau penyegaran. Maka tak heran, ada yang memperkirakan bahwa bocoran terbaru ini sebagai generasi Nexus 7P. Namun, spesifikasi yang dihadirkan cukup meragukan karena masih mirip dengan Nexus 6P.

Baca juga Harga Handphone Android Terbaru

Nexus 6P terbaru

Dalam bocoran tersebut, terlihat jelas perangkat Nexus terbaru ini akan menggunakan mesin Quad-core Snapdragon 820 dengan kecepatan 1.5 Ghz. Prosesor Quad-core ini akan disokong GPU Adreno 530 dan RAM 4 GB. Yang, menarik sektor motherboard disegarkan dan mirip dengan perangkat Nexus baru yang dikerjakan oleh HTC. Tidak hanya itu perubahan yang dibawa Nexus 6P terbaru ini, perangkat ini juga akan menggunakan sistem operasi terbaru Android N.

Informasi lainnya, HTC sendiri tengah menyiapkan dua perangkat Nexus baru dengan kode Marlin dan Sailfish. Kedua ponsel tersebut akan menggunakan layar 5.5 inci dan layar 5 inci. Hal ini cukup berbeda dengan seri Nexus sebelumnya yang berukuran layar lebih lebar yakni 5.2 inci pada Nexus 5X dan 5.7 inci pada nexus 6P.

Rumor Nexus 6P terbaru ini semakin membingungkan pasalnya dalam rumor lainnya, terdapat kode Marlin yang merupakan ponsel miliki HTC. Jadi biar tidak bingung kita tunggu saja info selanjutnya.

 
Baca juga artikel
Pemilik Nexus Laporkan Aplikasi Gmail dan Inbox Bermasalah
Nexus 5X dan Nexus 6P Terkena Imbas Efek Bug Display
Layar Sentuh Google Nexus 5X Bermasalah Kala Dicharge

Artikel Lainnya

Komentar