HTC One S9, Ponsel Android 5 Inci Dengan Chipset Helio X10

HTC One S9, Ponsel Android 5 Inci Dengan Chipset Helio X10

Oleh Aris Wibowo on Senin, 02 Mei 2016 | 11:14

HTC beberapa minggu lalu menghadirkan sebuah smartphone premium HTC 10. Ponsel ini hadir dengan spesifikasi yang cukup mengejutkan dan bersaing. Kini, HTC kembali menghadirkan ponsel Android terbaru bernama HTC One S9.

Hal ini tentu mengejutkan banyak pihak, apalagi ponsel kelas menengah ini digadang-gadang membawa sejumlah kejutan untuk memuaskan pengguna setia HTC. Kejutan pertama, HTC menggunakan desain premium dalam seri ini. Tidak hanya itu, HTC juga menggunakan mesin yang berperforma tinggi. Selain itu, HTC juga membawa kembali speaker berkualitas tinggi guna memanjakan sisi audio perangkat ini. Lalu, seperti apa detail lain dari smartphone Android terbaru?

HTC One S9

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, HTC membawa desain premium dalam seri terbaru ini. Menariknya, HTC menggunakan desain yang mirip dengan seri One M9. Ponsel ini bahkan menggunakan bodi metal dan dua speaker di bawah layar yang khas. Untuk dimensipun, ponsel ini juga mirip hanya lebih tipis sedikit saja. Perbedaan yang kentara tentu tidak adanya fitur sensor sidik jari dalam ponsel Android kelas menengah ini.

Untuk layar, HTC One S9 menggunakan layar berukuran 5 inci. Layar ini akan disokong teknologi Super LCD dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels. Tentu layar ini cukup untuk baik untuk penggunaan harian seperti browsing, bermain game dan menonton video. Layar ini juga sudah disokong pelindung anti gores Gorilla Glass.

Baca juga Harga Handphone Android HTCTerbaru

Dibagian dapur pacu, HTC One S9 menggunakan mesin terbaru dari MediaTek. Ponsel Android 5 inci ini menggunakan chipset MediaTek Helio X10. Ini merupakan prosesor octa-core dengan kecepatan 2 Ghz. Kinerja smartphone ini akan didukung dengan RAM 2 GB. Ponsel kelas menengah ini pun semakin lengkap dengan dukungan sistem operasi Android Marshmallow.

HTC One S9

Untuk kamu pengguna yang gemar menyimpan data di smartphone, ponsel Android terbaru ini hadir dengan memori internal 16 GB dengan 9,24 GB untuk pengguna. Dibagian kamera, HTC One S9 menggunakan kamera utama 13 MP dengan aperture f/2.0 dengan teknologi OIS. Untuk kamera depan, HTC memasang kamera mirip A9 yakni kamera 4 MP dengan teknologi Ultrapixels. Kamera depan ini mumpuni untuk berfoto selfie.

Terdapat juga baterai berkapasitas 2840 mAh untuk mendukung aktivitas harian. Ponsel Android 5 inci ini juga sudah dibekali teknologi BoomSound untuk multimedia. Ponsel HTC One S9 ini sudah dipasarkan di Jerman dengan harga 566 USD.

Spesifikasi HTC One S9

Jaringan LTE
OS Android 6.0 Marshmallow
Layar 5 inch Full HD (1080 x 1920)
Chipset Mediatek MT6795 Helio X10
Prosesor Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
GPU PowerVR G6200
Internal / RAM 16 GB / 2GB
Kamera 13MP & 4MP
Baterai Non-removable Li-Ion 2840 mAh

 
Baca juga artikel
HTC 10 VS Samsung Galaxy S7, Mana Yang Lebih Unggul?
10 Fitur Baru Dalam HTC 10 yang Perlu Kamu Ketahui
HTC 10 Lifestyle, Versi Murah dengan Spesifikasi Tetap Menggigit

Artikel Lainnya

Komentar