WhatsApp Kini Bisa Voicemail, Call Back dan File Zip Share

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 28 Apr 2016 | 19:12

WhatsApp

Beberapa tahun lalu, voicemail atau pesan suara menjadi salah satu bentuk komunikasi yang cukup populer di handphone. Sebelum hadirnya pesan singkat atau SMS, orang meninggalkan pesan suara sehingga orang yang hendak ditelpon bisa menelpon balik atau mendengar berita yang ingin disampaikan.

Namun, saat ini, akibat perkembangan teknologi, fitur Voicemail memang mulai ditinggalkan. Menariknya, baru-baru ini WhatsApp diberitakan siap menghadirkan fitur terbaru termasuk fitur Voicemail. Hal ini tampak masuk akal mengingat aplikasi perpesanan ini sudah support panggilan suara. Diharapkan dengan hadirnya fitur Voicemail, pengguna yang sibuk tetap bisa berkirim pesan yang tidak bisa disampaikan melalui teks.

Hadirnya fitur Voicemaill sendiri bukanlah hal baru dalam dunia perpesanan. Sudah ada beberapa aplikasi pesan instan yang menerapkan fitur serupa. WhatsApp berharap fitur ini bisa semakin melengkapi fitur-fitur yang sudah ada.

Baca juga Kumpulan Cara Menggunakan WhatsApp yang Jarang Diketahui

Selain fitur Voicemail, WhatsApp juga dikabarkan menghadirkan fitur call back telpon balik. Dengan fitur ini, bila kamu menerima notifikasi atau pemberitahuan adanya miss call, kamu kini mendapat pilihan untuk menelpon balik. Dengan fitur ini, pengguna tidak perlu lagi repot untuk masuk ke aplikasi Whatsapp. Karena dalam pemberitahuan sudah ada tombol Call Back.

Tidak hanya itu, mengingat WhatsApp sudah digunakan oleh jutaan pengguna aktif, WhatsApp akan menghadirkan sistem keamanan baru dan sistem file transfer yang semakin baik. Bahkan akan ada fitur share untuk file ZIP.

Seperti yang diketahui File ZIP merupakan ringkasan sebuah file atau banyak file dalam satu wadah. Tidak hanya memudahkan pengguna dalam penyimpanan, file ZIP juga memudahkan untuk dikirim karena kapasitasnya lebih kecil. Untungnya, WhastApp kini support share File ZIP yang membuat kamu semakin leluasa berkirim dokumen.

Kabarnya Fitur-fitur itur terbaru ini sudah muncul pada aplikasi WhatsApp versi Beta untuk Android dan iOS. Dalam kata lain, fitur-fitur ini masih dalam masa uji coba sebelum resmi dirilis ke pasar.

 

Baca juga artikel
5 Fitur Baru untuk WhatsApp Android di Masa Depan
Berbagi Dokumen PDF Lewat WhatsApp Kini Bisa Dilakukan
WhatsApp di BlackBerry dan Nokia Dihentikan Akhir Tahun Ini

Artikel Lainnya

Komentar