Asus Zenfone Go TV, Ponsel Android Terbaru Dengan Fitur TV Digital

Asus Zenfone Go TV, Ponsel Android Terbaru Dengan Fitur TV Digital

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 28 Apr 2016 | 18:48

Beberapa waktu lalu, Asus memperkenalkan beberapa varian baru untuk mengisi jajaran seri Zenfone Go, salah satunya Asus Zenfone Go TV. Ponsel Android yang diperkenalkan pada bulan Februari lalu kini kabarnya mulai dipasarkan dibeberapa negara. Sesuai namanya, Ponsel Android terbaru ini akan hadir dengan fitur TV digital yang jarang hadir pada produk – produk dari produsen kelas atas. Menariknya, untuk menikmati siaran TV dalam ponsel ini, kamu tidak membutuhkan antena eksternal, kamu cukup menggunakan headset sebagai antena bawaan. Tak hanya itu, Smartphone ini juga mengusung spesifikasi kelas menengah yang menjanjikan.

Asus Zenfone Go TV

Dari sisi desain, Asus Zenfone Go TV ZB551KL tampil elegan dan cantik layaknya seri Zenfone lainnya. Desainnya tidak banyak berubah dibanding seri Zenfone Go lainnya. Asus hanya menempatkan lampu LED Flash berada di samping kamera, tidak diatas kamera. Desain ini dianggap masih nyaman dan ergonomis sehingga pengguna bisa menikmati menonton TV dengan satu tangan saja.

Beranjak ke bagian layar, Asus menggunakan layar berukuran 5.1 inci. Layar ini sayangnya hanya menggunakan resolusi HD 1280 x 720 pixels dan teknologi TFT. Layarnya yang lebar tentu memberikan keuntungan tersendiri bagi pengguna untuk menikmati siaran TV. Apalagi, saat digunakan bermain game, layar ini masih tampak jernih dan tajam. Tak lupa, layar ponsel Android terbaru ini dibekali anti gores Corning Gorilla Glass 3.

Baca juga Harga Handphone Android Asus Zenfone Terbaru

Asus Zenfone Go TV

Sementara itu, dibagian dapur pacu Asus Zenfone Go TV hadir mesin kelas menengah yang handal untuk penggunaan harian. Asus memasang chipset Qualcomm Snapdragon 400. Prosesor quad-core berkecepatan 1,4 Ghz ini akan disokong RAM 2 GB dan GPU Andreno 405. Tidak hanya itu, Asus juga menghadirkan memori penyimpanan pilihan antara 16 atau 32 GB. Ponsel Android TV ini sayangnya hanya dibekali sistem operasi Android 5.1 dengan Asus Zen UI.

Untuk kamera, Asus Zenfone Go TV masih sama seperti seri Zenfone lainnya. Asus menghadirkan kamera utama 13 MP atau 8 MP dengan teknologi Pixelmaster. Untuk kamera depan, terpasang kamera 5 MP yang mumpuni untuk selfie.

Terakhir, terpasang baterai berkapasitas 3010 mAh yang diklaim cukup mumpuni untuk membuat ponsel Android ini menyala cukup lama.

Spesifikasi ASUS Zenfone GO TV

Jaringan LTE
OS Android 5.1.1 Lollipop
Layar 5.0 inch IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Chipset Mediatek MT6580
Prosesor Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
GPU Mali-400MP2
Internal / RAM 16GB / 2GB
Kamera 8MP & 2MP
Baterai Removable Li-Po 2070 mAh

 

Baca juga artikel
Asus Segarkan Varian Asus Zenfone Go 4.5 di Kamera dan Chipset
Asus Zenfone 2 Laser 6.0 ZE601KL, Resmi Dipasarkan Di Indonesia
Rumor, Tablet Asus P008 Muncul di FCC Siap Gantikan Asus Zenpad

Artikel Lainnya

Komentar