OnePlus 3 RAM 6GB, Siap Meluncur Bulan Depan

OnePlus 3 RAM 6GB, Siap Meluncur Bulan Depan

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 27 Apr 2016 | 11:37

Beberapa bulan lalu, sebuah smartphone dari OnePlus muncul di AnTuTu. Dalam bocoran tersebut tampak perangkat dengan nomer model A3000 dengan kode nama Rain.

Kini memasuki akhir bulan April, sebuah bocoran perangkat baru yang diduga milik OnePlus juga muncul di website Benchmark dan GFXBench dengan nomer model A3003. Banyak yang menduga bahwa smartphone ini merupakan bocoran dari OnePlus 3.

Menurut bocoran yang ada, kedua model A3000 dan A3003 akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 820. Hal ini memang tidak mengejutkan. Pasalnya chipset ini memang sudah khas digunakan untuk ponsel premium.

Baca juga: Root OnePlus X Tidak Hanguskan Garansi Resmi

Namun, yang menarik dalam bocoran Rain A3000 terdapat data yang menyebutkan akan terpasangnya RAM 6 GB. Tidak hanya itu dibocoran lainnya ada juga data RAM 4 GB. Hal ini mengindikasikan akan ada dua perangkat baru yakni OnePlus 3 dan satu lagi diduga sebagai generasi penerus seri OnePlus X.

Untuk memori penyimpanan, OnePlus 3 akan dilengkapi dengan memori internal 64 GB dengan teknologi NFC, Bluetooth hingga GPS. Dibagian kamera, ponsel Android terbaru ini akan menggunakan kamera depan 8 MP untuk selfie. Untuk kamera belakang, terpasang kamera 16 MP yang mumpuni untuk merekam video 4K.  Untuk sistem operasi, smartphone ini akan menggunakan OS Android Marshmallow.

Untuk layar, dalam bocoran yang ada, OnePlus 3 akan menggunakan layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi Full HD. Layar ini tidak berbeda jauh dengan layar OnePlus 2. Namun, ada juga bocoran yang menyebutkan perangkat dengan layar 5 inci dengan resolusi Full HD juga. Spesifikasi layar yang 5 inci diduga sebagai miliki penerus seri OnePlus X.

Jika bocoran ini memang benar adanya, OnePlus kembali menghadirkan ponsel penghadang ponsel premium. Pasalnya, ponsel OnePlus terbaru ini akan menggunakan RAM 6 GB yang tentu saja memberikan kinerja lebih optimal dibanding ponsel premium saat ini yang masih mengandalkan RAM 4 GB. Tidak hanya itu, dari segi hargapun, OnePlus menjanjikan produk ini akan memiliki harga lebih terjangkau dibanding ponsel premium lainnya.

Kabarnya OnePlus 3 dan generasi penerus dari OnePlus X baru akan dipasarkan pada tanggal 28 Mei mendatang.

Baca juga artikel:
Rumor Terbaru OnePlus 2 Mini Kembali Muncul di GFXBench
Dijual Eksklusif, Inilah OnePlus X Ceramic Edition
Rumor Xiaomi Land Muncul Di GFXBench, Apakah ini Xiaomi Redmi 3A?

Artikel Lainnya

Komentar