Spesifikasi Samsung Galaxy C7 Mejeng di GFXBench

Oleh Ardiansyah Hana on Selasa, 26 Apr 2016 | 16:10

Beberapa waktu lalu, rumor mengenai Samsung yang tengah menyiapkan seri Galaxy C ramai diberitakan. Saat ini, situs benchmark, GFXBench, mengungkapkan spesifikasi lebih detail mengenai Samsung Galaxy C7. Bagaimana bocorannya?

Spesifikasi Samsung Galaxy C7

Jaringan LTE
OS Android 6.0.1 Marshmallow
Layar 5.5 inch Full HD
Chipset Snapdragon 625
Prosesor Octa Core 2.0 GHz
Internal / RAM 32GB / 4GB
Kamera 16MP & 8MP 

Dilansir dari GSMArena, Samsung Galaxy C7 yang ditampilkan oleh GFXBench akan membawa dukungan layar 5.5 inch. Di sini, GFXBench memiliki perbedaan informasi, dimana sebelumnya situs ekspor impor asal India, Zauba, melaporkan bahwa smartphone seri SM-C7000 akan dilengkapi layar 5.7 inch.

Sangat disayangkan, penggunaan panel layar terkait smartphone ini belum diinformasikan. Namun, melihat resolusi yang akan digunakan adalah Full HD 1920 x 1080 piksel, sepertinya smartphone ini akan berada di jajaran lini kelas menengah. Diharapkan bahwa ia menggunakan panel Super AMOLED.

Lebih detail lagi, Galaxy C7 akan menggunakan material metal, dijalankan pada sistem operasi terbaru, Android 6.0.1 Marshmallow. Selain itu, ada pula dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang membawa prosesor Octa Core 64-bit berkecepatan 2.0 GHz.

Konfigurasi lainnya, smartphone ini pun akan mendapatkan dukungan RAM berukuran besar, yakni 4 GB. Selanjutnya, terdapat dukungan pengolah grafis dari Adreno 506 dan internal storage berkapasitas 32 GB.

Baca jugaSetelah Seri Galaxy S, J dan A, Samsung Siapkan Seri Galaxy C

Smartphone ini juga hadir dengan dukungan fitur kamera yang mampuni. Di bagian belakang, dilaporkan akan dipasangkan modul sensor berkekuatan 16 MP, disertai fitur LED flash, HDR, autofocus dan kemampuan merekam video 1080p. Sementara di sisi depan, tersedia kamera berkekuatan 8 MP untuk dipakai berfoto selfie.

Spesifikasi lainnya, perangkat ini akan dilengkapi dengan fitur Wi-Fi, Bluetooth, NFC, GPS, light sensor, accelerometer, gyroscope, compass, proximity dan pedometer. Sangat mampuni untuk kategori sebuah smartphone mid-range.

Diharapkan, Samsung Galaxy C7 akan memulai debutnya pada bulan Mei mendatang. Sementara itu, situs Zauba sendiri mengungkapkan harga jualnya yang sebesar INR 13.635 atau setara dengan Rp 2.7 jutaan.

 

Baca juga artikel:
Samsung Galaxy Note 6 dan LG G Flex 3 Akan Gunakan Snapdragon 823
Samsung Hadirkan Versi Terbaru Tablet Galaxy Tab S2
Samsung Galaxy Note 6 Bakal Anti Air, Debu dan Memiliki Pemindai Mata

Artikel Lainnya

Komentar