Rumor Xiaomi Land Muncul Di GFXBench, Apakah ini Xiaomi Redmi 3A?

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 26 Apr 2016 | 16:19

Xiaomi tampak serius menghadapi persaingan pasar gadget dunia di tahun 2016. Hal ini dibuktikan dengan munculnya berbagai rumor smartphone baru yang mengusung spesifikasi handal namun tetap berharga terjangkau. Bila sebelumnya, Xiaomi diisukan akan melepas Phablet Android dengan baterai jumbo, kali ini Xiaomi dirumorkan menyiapkan ponsel Android entry – level. Bahkan beberapa hari lalu muncul sebuah rumor perangkat bernama Xiaomi Land di GFXBench. Banyak yang menduga ini adalah generasi penerus dari Seri Redmi. Pasalnya, spesifikasi yang muncul dalam GFX bench jelas memperlihatkan kesamaan dengan seri Redmi sebelumnya.

Untuk layar, Xiaomi Land atau yang diduga sebagai Xiaomi Redmi 3A akan menggunakan layar yang cukup lebar yakni 5 inci. Layar ini sudah dibekali teknologi IPS dan resolusi HD 1280 x 720 pixels. Spesifikasi ini jelas merupakan spesifikasi smartphone entry – level yang standar. Walaupun tidak semewah yang diharapkan, layar ini tentu sudah cukup baik untuk penggunaan harian.

Baca juga: Rumor: Kehadiran Phablet Xiaomi Mi Max Semakin Dekat

Dibagian mesin, Xiaomi menggunakan dapur pacu yang cukup unggul. Xiaomi menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 435. Ini merupakan prosesor octa-core berkecepatan 1,4 Ghz. Untuk mendukung grafis. Ponsel Android terbaru ini disokong GPU Adreno 505.

Spesifikasi ini terbilang baik untuk sebuah ponsel entry – level. Bahkan Xiaomi menggunakan RAM yang cukup besar yakni RAM 3 GB. RAM ini memberikan kinerja yang optimal dan cocok untuk multitasking hingga bermain game. Untuk sistem operasi, Xiaomi Redmi 3A sudah menggunakan sistem operasi Android Marshmallow.

Untuk memori penyimpanan, Ponsel Xiaomi Land akan menggunakan memori penyimpanan 16 GB dan slot microSD. Menariknya, Xiaomi juga menghadirkan modem X8 LTE yang terintegrasi LTE Cat 7. Hal ini berarti, smartphone ini sudah dibekali fitur 4G LTE untuk memudahkan komunikasi penggunannya.

Yang menarik, Xiaomi juga menghadirkan fitur Qualcomm Quick Charge versi 3.0 yang membuat pengisian baterai lebih cepat. Sayangnya, belum ada keterangan mengenai kapasitas baterai dan besarnya kamera.

Dari informasi terakhir, Xiaomi Land atau Xiaomi Redmi 3A akan dipasarkan dengan harga 1 jutaan.

Baca juga artikel:
Smartwatch Xiaomi dan Xiaomi Mi Band 2 Siap Dirilis
Xiaomi Redmi 3 Kembali Turun Harga, Buruan Dibeli!
Xiaomi Siapkan Penantang iPhone SE, Xiaomi M2 SE

Artikel Lainnya

Komentar