Rumor: Kehadiran Phablet Xiaomi Mi Max Semakin Dekat

Oleh Ardiansyah Hana on Senin, 25 Apr 2016 | 14:24

Dalam sebulan terakhir, dunia teknologi diramaikan dengan rumor mengenai keberadaan phablet besutan Xiaomi. Ini bukanlah kali pertama bagi vendor asal Tiongkok ini memproduksi perangkat phablet, namun menjadi debut jika mengeluarkan perangkat dengan layar diatas 6 inch.

Tablet satu ini dinamakan Xiaomi Mi Max. Sesuai dengan namanya, perangkat ini menyuguhkan dukungan layar besar, yang dipadukan dengan spesifikasi terbaik untuk menjaring konsumen baru di ranah phablet.

Xiaomi Mi Max

Dilansir beberapa sumber, kabarnya phablet Xiaomi Mi Max akan didukung dengan layar sentuh seluas 6.4 inch beresolusi Quad HD dengan resolusi 1440 x 2560 piksel.

Tentu saja menjadi hal baru dimana perangkat sebelumnya seperti Xiaomi Redmi 2 mengusung layar 4.7 inch, Mi 4c, Mi 4s dan Redmi 3 memiliki layar 5 inch, Xiaomi Mi 5 dengan layar 5.5 inch, Redmi Note 3 mempunyai layar 5.5 inch dan tablet Mi Pad didukung layar 7.9 inch.

Dalam teaser yang dirilis resmi oleh Xiaomi, seri Mi Max tidak dibekali logo “Mi” pada bagian depan, mengindikasikan bahwa phablet ini bukan berasal dari jajaran high-end seperti Mi 5.

Baca juga Harga Handphone Android Xiaomi Terbaru

Selain itu, Mi Max pun dikabarkan akan mendapatkan rancangan baru, terlihat dari peletakan kamera pada bagian depan dan penambahan sensor biometrik. Kendati demikian, phablet ini sepertinya tidak akan dirancang dengan bezel tipis, semakin menguatkan bahwa ia akan berada di kelas menengah.

Di sektor desain, phablet satu ini memang tampil biasa saja. Namun, beberapa sumber menyebutkan bahwa ia akan didukung dengan chipset high-end, Qualcomm Snapdragon 820, membuat kinerjanya dapat disandingkan dengan produk flagship yang ada di pasaran.

Spekulasi lainnya, phablet ini pun akan menjadi debut bagi Xiaomi, dimana ia akan mengemas chipset rancangannya sendiri, seperti yang dilakukan Samsung melalui chipset Exynos dan Huawei yang menggunakan chipset Kirin.

Dikabarkan akan bersaing di pasar mid-range, Xiaomi sendiri mengatakan bahwa Mi Max akan berada dalam ketegori baru, diluar lini Mi dan Redmi.

Nah, informasi diatas tentu saja masih bersifat rumor, dilansir dari beberapa sumber dan teaser yang dipublikasikan oleh Xiaomi. Untuk kamu yang penasaran dengan perangkat ini, nantikan saja kabar selanjutnya melalui Pricebook.

 

Baca juga artikel
Smartwatch Xiaomi dan Xiaomi Mi Band 2 Siap Dirilis
Xiaomi Redmi 3 Kembali Turun Harga, Buruan Dibeli!
Xiaomi Siapkan Penantang iPhone SE, Xiaomi M2 SE

Artikel Lainnya

Komentar