JXD S192, Tablet Bergaya Game Konsol dengan Chipset Tegra K1

JXD S192, Tablet Bergaya Game Konsol dengan Chipset Tegra K1

Oleh Ardiansyah Hana on Senin, 25 Apr 2016 | 18:16

Ingatkah kamu dengan tablet game Wikipad yang dibuat ASUS dan memperoleh sertifikasi PlayStation Mobile di tahun 2012 lalu? Well, sekarang ada lagi perangkat baru yang diciptakan khusus untuk pecinta gaming.

Saat ini, beberapa sumber menyatakan bahwa pasar tablet cukup sepi. Terlebih tablet game yang menyasar segmen lebih sempit. Akan tetapi, hal ini tidak membuat produsen mundur untuk menciptakan perangkat yang menghiasi pasar.

JXD S192

Adalah JXD S192, sebuah tablet dengan desain game konsol klasik, di dalamnya berisikan chipset tangguh yang mampu melibas berbagai jenis game, dipadukan dengan sistem operasi Android.

Spesifikasi JXD S192

OS Android 4.2.2 Jelly Bean
Layar Retina 7 inch Full HD
Chipset NVIDIA Tegra K1 
Prosesor Quad Core 2.0 GHz Cortex-A15
Internal / RAM 32GB / 2GB
Kamera 13MP & 5MP
Baterai 10000 mAh 

Sekalipun penamaan tablet ini kurang menarik, berbeda dengan produsen lain yang memberikan nama catchy pada sejumlah perangkatnya, namun ia cukup menarik perhatian karena berbeda dengan produk lain yang ada di pasaran sekarang.

Pertama, JXD S192 hadir dengan kontrol hardware yang ada di kedua sisi layar. Hal ini berbeda dengan Wikipad yang konsolnya bisa dilepas, dimana tombol JXD S192 bersifat permanen, sehingga cukup aneh saat dijadikan tablet konvensional.

Baca juga Beresiko Terbakar, Nvidia Tarik Tablet Gaming Shield

JXD S192

Mengenai hardware, tablet ini ditunjang dengan chipset NVIDIA Tegra K1 Quad Core 2.0 GHz Cortex-A15, diklaim mampu menjalankan grafis yang kualitasnya setara dengan PC, misalnya OpenGL 4.4, OpenFL ES 3.1 dan lainnya.

Yang menarik lagi, tablet satu ini pun datang dengan berbagai game konsol gratis dan berbayar yang disediakan oleh Google Play Store, misalnya PS1, MAME, Dreamcast, N64, NeoGeo, Atari, NES, SNES, Gameboy, Gameboy Colour, Gameboy Advance, SEGA Master System, SEGA Mega Drive, CPS1, CPS2, Amiga, Commodore 64 dan ZX Spectrum.

Balik ke spesifikasi, ia pun turut ditunjang dengan layar retina seluas 7 inch beresolusi Full HD 1920 x 1200 piksel dengan kerapatan 323 ppi. Tak lupa, hadir pula kamera belakang 13 MP yang dipadukan kamera depan 5 MP.

JXD S192

Menunjang kebutuhan multitasking, ada dukungan RAM 2 GB dan internal storage berkapasitas 32 GB. Kemudian, tablet unik ini pun didukung dengan dual speaker stereo dengan headphone bass Hi-Fi 3.5 mm yang memiliki material full metal.

Sangat disayangkan, tablet satu ini dijalankan pada software yang sangat lawas, Android 4.2.2 Jelly Bean. Akan tetapi, NVIDIA memiliki alasan lain dimana OS ini mendukung OpenGL ES 2.0.

Spesifikasi lainnya, tablet ini dipersenjatai dengan baterai berkekuatan 10.000 mAh yang diklaim mampu bertahan selama 6 jam non-stop untuk bermain game dan 57 jam jika dipakai untuk browsing.

Saat ini, tablet game JXD S192 sudah dipesan di beberapa situs jual beli online, tentu saja mendukung pengiriman internasional. Untuk harganya, ia dibandrol US $316 atau sekitar Rp 4.1 jutaan.

 
Baca juga artikel
Acer Siapkan Predator 8, Tablet Gaming Berpenampilan Garang
Acer Predator, Tablet Gaming dengan Mesin Intel Atom X7
Evercoss AT1A, Tablet Gaming Baterai 4100mAh Harga 1 Jutaan

Artikel Lainnya

Komentar