Asus Vivobook E403SA, Baterainya  Bisa Tahan Selama 14 Jam

Asus Vivobook E403SA, Baterainya Bisa Tahan Selama 14 Jam

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 26 Apr 2016 | 10:37

Laptop dengan desain yang tipis dan ringan biasanya tidak dibekali baterai yang baik. Pasalnya beberapa produsen mengurangi kapasitas baterai agar laptop bisa hadir semakin tipis. Namun, Asus mencoba menjawab tantangan tersebut dalam laptop tipis terbarunya, Asus VivoBook E403SA.

Dalam laptop ini Asus mencoba menghadirkan desain tipis dengan baterai yang mumpuni dan tahan lama. Tak hanya itu, Asus juga menghadirkan performa yang tinggi sehingga laptop ini bisa digunakan bekerja maupun bermain game. Tentu dengan desain tipis dan baterai tahan lama, pengguna bisa bekerja lebih produktif.

Laptop Asus terbaru ini diluncurkan dengan desain yang tipis yakni hanya 17,9 mm dan berat hanya 1,5 kg saja. Asus menggunakan bodi yang cukup solid dan nyaman. Bahkan, Asus menghadirkan teknologi IceCool untuk membuat area permukaan untuk tangan lebih dingin antara 28 – 35 derajat Celcius. Desain yang tipis ini juga terjadi karena Asus menerapkan desain fanless tanpa kipas angin pendingin.

Baca juga: Asus Vivobook Flip TP200, Notebook Lipat dengan USB Type C

Asus VivoBook E403SA menggunakan teknologi khas layar sentuh smartphone paknda bagian track pad. Teknologi ini membuat pengguna bisa mengoperasikan track pad dengan lebih akurat dan responsive. Touchpad ini bahkan bisa digunakan untuk zoom, scroll dan berpindah aplikasi dengan mudah. Laptop tipis terbaru ini juga menghadirkan keyboard khas notebook kelas menengah yang tahan lama digunakan dan nyaman ditangan.

Dibagian layar, laptop Asus terbaru ni menggunakan layar berukuran 14 inci. Layar ini cukup ideal dengan resolusi 1366 x 768 pixels. Tentu pengguna bisa menikmati tampilan gambar dan video dengan lebih tajam dan jernih.

Untuk bagian performa, Laptop tipis Asus VivoBook E403SA menggunakan dapur pacu yang baru. Asus memasang prosesor dual core Intel Celeron N3050 atau prosesor quad-core intel Pentium N3700. Performa ini cukup tangguh untuk multitasking apalagi sudah disokong RAM 4 GB. Untuk mendukung grafis, Asus menggunakan VGA Intel HD.

Laptop terbaru ini juga akan menghadirkan memori penyimpanan eMMC berkapasitas eMMC 32GB atau 64 GB. Asus juga menyediakan USB 3.0, USB 2.0 atau USB – C hingga port HDMI. Untuk multimedia, Asus menggunakan Stereo W Speaker dan microphone berteknologi baru. Untuk baterai, Asus memasang baterai 57 Whrs sehingga bisa digunakan hingga 14 jam.

Asus VivoBook E403SA akan dipasarkan dengan harga Rp5 jutaan saja.

Baca juga artikel:
ASUS Rilis 7 Laptop Gaming di Indonesia Harga Mulai Rp 13-80 Juta
Asus ROG GL502, Notebook Perdana dari Seri ROG Strix
Asus ROG GX700, Laptop Gaming dengan Sistem Pendingin Cair

Artikel Lainnya

Komentar