Ponsel Android Terkecil di Dunia, Layar 2.4 Inci Resmi Dipasarkan

Ponsel Android Terkecil di Dunia, Layar 2.4 Inci Resmi Dipasarkan

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 21 Apr 2016 | 19:46

Beberapa waktu lalu, iPhone menghadirkan varian iPhone SE yang hadir dengan layar lebih kecil dan kompak. Apple menyadari kebutuhan perangkat dengan layar kecil tampaknya masih diminati meski tren yang berkembang saat ini ialah ponsel dengan layar lebar.

Namun ternyata ada juga produsen yang menghadirkan ponsel Android terkecil. Tak tanggung-tanggung smartphone ini hanya menghadirkan layar 2.4 inci saja. Cukup kecil dan mirip dengan ponsel java atau ponsel jadul yang dulu sempat tenar digunakan pada awal tahun 2000-an. Ponsel kecil tersebut bernama Posh Mobile Micro X S240. Menariknya, ponsel ini sudah dipasarkan secara online di wilayah Amerika.

Posh Mobile Micro X S240

Dari sisi desain, ponsel ini cukup kompak dan mirip dengan ponsel-ponsel lama. Ponsel ini bahkan hanya sebesar kartu kredit sehingga memudahkan pengguna untuk menyimpan. Walaupun kecil, produsen tetap menghadirkan tombol navigasi layaknya smartphone lainnya. Terdapat juga tombol Home dibagian bodi samping.

Seperti yang sudah dibahas di atas, ponsel Android terkecil di dunia ini hadir dengan layar 2.4 inci dengan resolusi sederhana. Layarnya bahkan lebih kecil dibanding ponsel biasa seri LG Voyager yang dirilis pada 2007 dengan layar 2.8 inci. Tentu ini menarik, karena walaupun kecil, produsen mengklaim layar ini tetap nyaman dan mumpuni dalam menghasilkan gambar dan video.

Baca juga Belum Puas, Apple Kembali Luncurkan iOS 9.3.2 Beta Versi Kedua

Posh Mobile Micro X S240

Dibagian mesin, tentu kamu tidak akan menemukan hardware berkualitas tinggi dalam ponsel Posh Mobile Micro X 240. Produsen hanya memasang prosesor dual-core berkecepatan 1 Ghz. Chipset mediatek MT6572 ini akan disokong RAM 512 MB sehingga performanya cukup untuk kebutuhan harian seperti browsing dan mendengarkan musik. Untuk sistem operasi, Ponsel Android low – end ini akan disokong sistem Android 4.4 yang terbilang sedikit tertinggal.

Untuk memori internal, ponsel Android terkecil ini hanya disokong memori internal 4 GB. Meski kecil, Posh Mobile Micro X240 akan dibekali kamera utama 2 MP dan kamera depan VGA. Berbeda dengan ponsel LG Dare yang dibekali kamera utama 3,2 MP dengan dimensi yang hampir mirip.

Ponsel Android terbaru ini akan dipasarkan dengan harga 52 USD saja.

 

Baca juga artikel
Netatmo Welcome, Kamera Pengintai dengan Fitur Face Recognition
8 Aplikasi Android Untuk Kartini-kartini Masa Kini
Tokoh Wanita dengan Semangat Kartini di Bidang Teknologi Dunia

Artikel Lainnya

Komentar