Netatmo Welcome, Kamera Pengintai dengan Fitur Face Recognition

Netatmo Welcome, Kamera Pengintai dengan Fitur Face Recognition

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 21 Apr 2016 | 16:38

Dipasangnya kamera pengintai di area rumah supaya semua kegiatan yang terjadi disekitarnya bisa terpantau. Namun kamera tersebut hanya melakukan pengawasan pasif, jadi jika ada aksi kejahatan kita baru mengetahuinya setelah peristiwa itu terjadi, bukan sebelumnya.

Tapi tidak dengan Netatmo Welcome, sebuah kamera pengintai pintar yang memiliki kemampuan untuk mengenali wajah orang yang tidak dikenal dan langsung memberitahukannya melalui gadget atau tablet yang Anda miliki.

Kamera pengintai pintar ini akan bekerja dengan cara mengenali wajah-wajah orang yang melintas di depannya. Hal ini bisa terjadi karena Netatmo sebagai produsen memasangkan teknologi Face Recognition yang bisa langsung mengenali wajah, lalu mengirimkan notifikasinya mengenai nama dan waktu ke Anda melalui smartphone atau gadget lainnya. Tentu teknologi ini bisa memberikan gambaran yang lebih baik bagi pemilik siapa saja orang yang ada di rumah.

Netatmo Welcome

Kamera ini memiliki sudut pandang luas 130 derajat sehingga akan mudah mengenali wajah orang. Kamera Netatmo Welcome bisa mempelajari dan mengidentifikasi anggota keluarga dan memungkinkan penggunanya untuk mengetahui siapa saja yang berada di rumah.

CEO dan founder, Fredd Potter mengungkapkan, jika kamera Netatmo Welcome akan mengakomodasi dua kebutuhan utama konsumen rumahan, yakni untuk mengetahui kapan anggota keluarga ada di rumah dan waspada jika ada orang asing yang tiba-tiba masuk ke dalam rumah.

Baca juga Lazada Siap Pasarkan Obi SJ1.5, SpeedUp Mifi 4G LTE, dan Bcare Action Camera

Anda juga bisa mengatur privacy setting yang bisa disesuaikan seperti memasukkan data anggota keluarga. Nantinya, semua data dan video rekaman akan disimpan dalam kartu memori dan tidak ada satupun yang dikirim ke cloud. Alhasil privacy keluarga kamu tetap terjaga.

Netatmo Welcome

Fitur menarik lainnya, kamera Netatmo welcome bisa mendeteksi asap dan hal lainnya. Terdapat juga Alarm khusus kebakaran untuk membantu keamanan keluarga kamu. Tak lupa terpasang fitur Night Vision sehingga kamera tetap bisa merekam dengan mudah di kondisi gelap.

Hadir dengan berbentuk tabung dan bodi berbahan aluminium, kamera pintar terbaru Netatmo Welcome bisa ditempatkan di mana saja termasuk ruang tamu dan ruang keluarga hingga kamar tidur. Sayangnya, kamera ini baru akan dirilis semester kedua tahun 2016 ini.

Netatmo Welcome sendiri sudah memenangkan empat kategori bergengsi di CES Innovation Award 2015 untuk kategori Smart Home, Home Appliances, Digital Imaging, dan Tech for a better World dan juga mendapatkan penghargaan Conneted Home Innovation of the Year di ajang Smart Energi Award 2016.

 
Baca juga artikel
Beli Laptop Via Lazada dengan Berburu Promo Hari Kartini
Promo Hari Kartini, Lazada Berikan Diskon Smartphone Pilihan
Infinix Hot 3 Masuk Indonesia Melalui Lazada

Artikel Lainnya

Komentar