Notebook Super Tipis LG Gram 15 Mulai Dijual Ke Pasar Amerika

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 21 Apr 2016 | 16:54

Setelah diperkenalkan awal tahun ini, LG akhirnya mulai memasarkan notebook super tipis andalannya yakni LG Gram 15. Notebook ini merupakan seri lanjutan dari seri LG Gram 13 dan 14 inci sebelumnya yang sudah lebih dulu di pasarkan.

Notebook ini menjadi salah satu laptop windows super tipis yang sekilas mirip dengan Apple Macbook. Tak hanya menghadirkan desain yang modis dan ramping, LG juga membenamkan spesifikasi yang cukup gahar. Hal ini dharapkan bisa membuat pengguna laptop maupun notebook mendapat pilihan baru di kelas laptop premium.

LG Gram 15

Dari sisi desain, LG Gram 15 memang sangat mempesona dan menggoda. Pasalnya notebook ini hadir dengan dengan desain premium yang ramping dengan tebal hanya 0.7 inci. Desain ramping ini tentu memudahkan pengguna dalam beraktifitas dan bekerja. Apalagi, Laptop ini hanya memiliki berat 0.9 kg saja. Tentu membuat laptop ini bisa dibawa kemana saja dan disimpan dimana saja.

Untuk bagian layar, notebook super tipis LG Gram 15 hadir dengan layar 15.6 inci. Layar ini terbilang lebih besar dibanding laptop tipis lainnya. Layar ini bahkan sudah dibekali teknologi IPS dan resolusi Full HD 1080p yang membuat tampilan yang dihadirkan cukup detail dan tajam.

Baca juga Harga Laptop LG Terbaru

LG Gram 15

Dibagian keyboard, LG Gram 15 menggunakan keyboard yang cukup nyaman digunakan. Sayangnya, keyboard ini tidak dibekali fitur backlight untuk membantu pengguna mengetik di malam hari. walaupun demikian, untuk urusan kenyamanan, keyboard notebook terbaru LG ini sudah cukup nyaman. Selain itu, LG juga menghadirkan trackpad yang nyaman.

Untuk mesin, LG Gram 15 hadir dalam dua model mesin. Yang pertama, LG memasang mesih Intel core i5 Skylake. Prosesor gahar ini akan disokong RAM 8 GB dan memori internal 256 GB. Sedangkan dalam versi kedua, LG memasang prosesor intel core i7 skylake. Prosesor ini akan disokong RAM 8 GB dan memori penyimpanan 512 GB. Spesifikasi ini akan menyokong sistem operasi Windows 10.

Walaupun tipis, Laptop berbodi magnesium ini dibekali fitur cukup lengkap. Terpasang USB 3.1 Type C, USB 3.0, hingga micro USB dan microSD. Yang menarik, laptop premium ini juga dibekali baterai yang tahan lama hingga 7 jam penggunaan.

Notebook super tipis ini akan dipasarkan dengan harga US$1100  atau sekitar 14,5 juta untuk versi intel i5 dan harga US$1500 untuk versi intel i7.

Hal ini tentu menarik. Pasalnya bila dibandingkan dengan Macbook Pro milik Apple, LG Gram 15 hadir dengan harga yang lebih murah, tipis bahkan ringan. Tidak hanya itu, laptop ini memiliki RAM yang lebih besar dan baterai yang lebih baik.

Baca juga artikel
HTC 10 VS LG G5, Mana yang Lebih Superior?
Samsung Galaxy Note 6 dan LG G Flex 3 Akan Gunakan Snapdragon 823
Smart TV LG dan Sony Direkomendasikan Netflix

Artikel Lainnya

Komentar