Huawei P9 Max Muncul di Benchmark dengan Layar 6.9 inci

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 20 Apr 2016 | 19:08

Seperti yang diketahui beberapa wakti lalu, Huawei telah memperkenalkan varian Huawei P9 dan Huawei P9 Plus. Kedua smartphone ini hadir dengan spesifikasi yang cukup menjanjikan. Apalagi disokong kamera berkualitas yang membuat smartphone ini layak dipilih.

Ada hal yang menarik, ternyata tidak hanya dua ponsel itu yang disiapkan Huawei. Pasalnya beberapa hari kemudian, Huawei juga merilis Huawei P9 Lite. Dan kini muncul sebuah perangkat baru di Benchmark yang mengindikasikan phablet bernama Huawei P9 Max. Sesuai namanya, smartphone ini akan menjadi generasi penerus dari seri P8 Max.

Beda Spesifikasi Huawei P9 dan Huawei P8

Huawei sendiri memang mulai mengembangkan varian phablet dalam seri Max. Dalam seri Huawei P9 Max yang muncul di GFXBench, produsen menyiapkan sebuah phablet dengan spesifikasi yang tidak mengecewakan. Huawei bahkan menjanjikan ponsel Android ini akan hadir dengan tampilan yang lebih segar dibanding P8 Max. Tentu, desainnya tidak akan berbeda dengan seri P9 lainnya yang terbilang mewah dan nyaman.

Untuk bagian layar, Huawei P9 Max dirumorkan akan menggunakan layar sangat lebar yakni 6.9 inci. Layar ini akan menggunakan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels. Ukuran layarnya yang lebar dihadirkan untuk menemani Huawei P9 Plus yang berlayar 5.5 inci. Layar yang sangat lebar ini dianggap bisa memudahkan pengguna dalam beraktivitas seperti bermain game atau browsing.

Baca juga Harga Handphone Android Huawei Terbaru

Untuk bagian mesin, Huawei P9 Max akan menggunakan mesin yang sama dengan Huawei Mate 8. Huawei akan memasang chipset Hisilicon Kirin 950. Prosesor ini memang berbeda dibanding prosesor yang dipasang dalam Huawei P9 dan P9 Plus. Walaupun demikian, smartphone Android terbaru ini tidak kalah garang. Pasalnya, sudah terpasang RAM 3 GB dan memori internal 32 GB. Huawei juga sudah menggunakan sistem operasi Android Marshmallow.

Untuk kamera, Huawei P9 Max dibekali kamera utama 16 MP dengan kemampuan rekam video Full HD. Kamera ini sedikit berbeda dengan seri Huawei P9 yang dibekali kamera berteknologi Leica. Sedangkan di bagian kamera depan terpasang 8 MP yang sangat handal untuk berselfie.

Kabarnya, Huawei P9 Max akan dirilis pada semester kedua tahun 2016 ini.

 
Baca juga artikel
Huawei P9 vs iPhone 6s, Apple Dapat Pesaing Berat
Rumor Huawei Honor 5C Akan Hadir Dengan Chipset Baru
Beda Spesifikasi Huawei P9 dan Huawei P8

Artikel Lainnya

Komentar