Setelah Seri Galaxy S, J dan A, Samsung Siapkan Seri Galaxy C

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 19 Apr 2016 | 16:42

Samsung terus menggali ceruk pasar sedalam-dalamnya dengan menghadirkan seri baru di pasar dunia, yakni seri C. Hal ini didapat dari sebuah bocoran informasi dari GeekBench yang mengungkap spesifikasi ponsel Android terbaru ini. Sayangnya, belum jelas segmen pasar dari smartphone ini. Namun, diperkirakan ponsel ini akan menemani smartphone A series lainnya.

Dari sisi desain, kemungkinan Samsung Galaxy C akan hadir dengan desain yang modis dan lebih elegan dari seri A. Meski menyasar kelas yang menengah, Samsung menjanjikan ponsel Android terbaru ini akan hadir lebih mewah dan menjanjikan. Informasi yang didapat, Samsung akan menggunakan bodi metal yang solid pada ponsel seri C nantinya. Sementara, seri A terbaru akan menggunakan bodi metal berlapis kaca.

Untuk layar, Samsung akan menggunakan pilihan layar seperti seri A. Namun, dari data di GeekBench, ponsel Android terbaru ini akan menggunakan layar 5,2 inci yang diduga sebagai seri Samsung Galaxy C5. Layar ini tentu cukup ideal dan sepertinya akan menjadi tren tersendiri di setelah tren layar 5 inci.

Berbicara bagian mesin, Samsung Galaxy C atau Galaxy C5 menggunakan mesin yang cukup cepat. Ponsel ini hadir dengan chipset Snapdragon 617. Prosesor octa-core berkecepatan 1,5 Ghz dan akan disokong dengan RAM 4 GB. Tentu ini memberikan performa yang cepat dan lancar untuk multitasking. Dibagian sistem operasi, Samsung akan menggunakan OS Android 6.0.1 yang kabarnya akan menjadi patokan standar untuk ponsel Samsung yang akan datang.

Samsung Galaxy C akan diluncurkan pada bulan Mei mendatang. Sayangnya, ponsel ini baru akan dirilis untuk pasar Cina saja. Selanjutnya, akan masuk ke pasar Indonesia dan negara berkembang lainnya. Walaupun berharga terjangkau, Samsung tetap akan menghadirkan fitur premium yang dikembangkan dalam seri S7. Kita nantikan saja.

Baca juga artikel:
Rumor: Desain Asus Zenfone 3 Terkuak dengan Frame Aluminium
Rumor Huawei Honor 5C Akan Hadir Dengan Chipset Baru
Samsung Hadirkan Versi Terbaru Tablet Galaxy Tab S2

Artikel Lainnya

Komentar