Samsung Galaxy Note 6 dan LG G Flex 3 Akan Gunakan Snapdragon 823

Oleh Aris Wibowo on Senin, 18 Apr 2016 | 15:28

Samsung Galaxy Note 5Samsung Galaxy Note 5

Chipset Qualcomm masih menjadi chipset pilihan banyak produsen smartphone dunia. Chipset ini dianggap lebih bertenaga dan lebih cocok untuk memenuhi kebutuhan pengguna smartphone modern saat ini.

Sayangnya, pada tahun 2015 lalu, Qualcomm sempat diterpa masalah saat menghadirkan chipset Qualcomm Snapdragon 810. Untungnya, hal ini segera diatasi dengan menghadirkan Qualcomm Snapdragon 820 yang sudah digunakan berbagai smartphone premium di tahun 2016. Kini Qualcomm dirumorkan sedang menyiapkan chipset terbaru bernama Snapdragon 823 yang kabarnya akan dipasang pada Samsung Galaxy Note 6 dan LG G Flex 3.

Kabar ini tentu menarik. Memang chipset terbaru Qualcomm 823 bukanlah chipset generasi baru, hanyalah sebuah varian baru dari seri 8xx. Walaupun demikian, chipset ini diklaim mengalami peningkatkan performa yang lumayan besar. Kabarnya qualcomm 823 yang dipasang pada Galaxy Note 6 dan G Flex 3 akan dipasangi 2 inti berkecepatan 2.6 Ghz dan 2 buah lagi berkecepatan 2 Ghz. Bahkan chipset ini bisa memiliki kecepatan maksimal hingga 3 Ghz. Hal ini berbeda dengan Qualcomm Snapdragon 820 yang hanya memiliki kecepatan maksimal 2.2 Ghz.

LG G Flex2LG G Flex 2

Baca juga Harga Handphone Android Samsung Terbaru

Sementara itu, prosesor ini masih memiliki fitur yang sama dengan seri sebelumnya. Prosesor Octa-core ini akan menggunakan GPU Adreno 530 yang memiliki kecepatan 720 Mhz. Menariknya, chipset ini sudah bisa dipasangi RAM hingga 8 GB.

Samsung Galaxy Note biasanya hadir menggunakan RAM yang lebih besar dibandingkan varian Galaxy S series. Maka tak heran, RAM ini diduga akan dipasang dalam Samsung Galaxy Note 6. Namun, hal ini sepertinya masih rumor. Karena yang lebih rasional Samsung memasang RAM 6 GB saja.

Selain prosesor baru, Samsung juga dikabarkan menyiapkan Samsung S-Pen terbaru. Sayangnya, belum ada info resmi mengenai S-Pen phablet ini. Namun, dipastikan S-pen ini akan menghadirkan fitur baru untuk mempermudah pengoperasian yang lebar.

Yang cukup mengejutkan justru hadirnya generasi baru LG G Flex. Kabarnya, smartphone ini juga akan menggunakan chipset Qualcomm 823 dan RAM 6 GB. Sayangnya, belum ada keterangan resmi mengenai smartphone ini.

 

Baca juga artikel
Harga Handphone Android LG Terbaru
Android Emoji Akan Tampil Lebih Manusiawi
Google Calendar Hadirkan Fitur Goals Untuk Mengatur Jadwal yang Pas Bagi Pengguna

Artikel Lainnya

Komentar