Google Calendar Hadirkan Fitur Goals Untuk Mengatur Jadwal yang Pas Bagi Pengguna

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 15 Apr 2016 | 12:08

Google Calendar

Setiap orang memiliki kegiatan dan tujuan yang berbeda-beda. Ada yang ingin menyelesaikan membaca novel, ada yang ingin belajar bahasa asing hingga ada yang ingin berolahraga untuk kebugaran tubuh.

Tentu hal ini merepotkan bila kamu tidak bisa fokus. Alhasil semua rencana dan tujuan bisa terlupakan bahkan gagal. Apalagi saat ini memang sulit untuk memprioritaskan sesuatu ditengah kesibukan harian seperti bekerja. Padahal, kamu bisa saja menyisakan sedikit waktu untuk melakukan kegiatan yang ingin kamu selesaikan. Untungnya, Google menyadari hal tersebut dan menghadirkan sebuah fitur baru dalam Google Calendar.

Dalam fitur terbaru Google Calendar, aplikasi ini bisa membantu kamu menyelesaikan tujuan atau misi tertentu yang hendak kamu capai. Misal, menyelesaikan membaca novel dalam sebulan atau berlatih olahraga dalam seminggu. Kamu cukup menulis jadwal atau misi yang hendak kamu capai. Nantinya aplikasi Google Calendar akan membantu kamu menemukan waktu yang tepat untuk mengerjakan misi tersebut.

Google Calendar

Baca juga Update Google Foto Untuk Android Bawa Fitur yang Ada di iOS

Untuk menggunakan fitur Goals dalam Google Calendar, kamu akan mendapat beberapa pertanyaan. Kamu akan ditanyai hal-hal ringan seperti seberapa sering misi ini kamu ingin kerjakan? Atau waktu terbaik kapan untuk mengerjakan misi ini? Berapa lama ingin menyelesaikan misi ini? Nantinya, Google Calander akan mengatur semua itu dalam sebuah kesatuan. Google akan menyodorkan beberapa jadwal, dan kamu tinggal mengikuti jadwal yang menurut kamu pas dan sesuai untuk menyelesaikan.

Mencapai sebuah misi atau jadwal agar selesai memang tidaklah mudah. Apalagi bila ada hal-hal yang tidak diinginkan datang. Namun, tenang saja, Google Calendar tetap akan membantu kamu menyelesaikan apa yang sudah dimulai. Kamu cukup memasukkan jadwal tambahan ke jadwal misi kamu. Nanti, Google akan otomatis merancang ulang jadwal yang sudah ada sehingga misi kamu tetap bisa dikerjakan tanpa harus terganggu.

Selain itu, kamu juga bisa mengedit jadwal – jadwal kegiatan lain dengan mudah. Bahkan, bila jadwal yang kamu ubah ternyata menggangu jadwal misi kamu, Google Calendar akan mengatur dan mencari solusinya.

Jadi tunggu apa lagi, update Google Calendar milikmu untuk menemukan waktu sukses.


 
Baca juga artikel
Trik Nonton YouTube dengan Google Chrome
Google Cardboard VS Samsung Gear VR, Mana yang Bagus?
Awas! Ada Tombol Download Palsu di Google Chrome 

Artikel Lainnya

Komentar