10 Fitur Baru Dalam HTC 10 yang Perlu Kamu Ketahui

10 Fitur Baru Dalam HTC 10 yang Perlu Kamu Ketahui

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 19 Apr 2016 | 14:52

HTC akhirnya membuka juga ponsel Android terbarunya ke publik. Memang ada cukup banyak perbedaan yang dihadirkan HTC dalam varian HTC 10 ini. Namun, bukan berarti produk ini tidak sebagus varian HTC One M9. Produsen HTC ternyata menghadirkan sejumlah fitur baru yang kabarnya dikembangkan atas masukan dari pengguna setia HTC.

Biar kamu nggak penasaran, berikut 10 Fitur terbaru HTC 10 yang perlu kamu ketahui.

Layar QuadHD terbaru

Layar HTC 10 tidak hanya hadir lebih besar dibanding HTC One M9 yakni berukuran 5,2 inci. Tetapi, layar ini hadir dengan resolusi yang lebih tinggi. Ponsel Android premium ini ternyata menggunakan resolusi Quad HD 2560 x 1440 pixels. Ini tentu meningkat dibanding seri sebelumnya yang hanya memiliki resolusi Full HD 1080p. HTC juga menghadirkan teknologi yang meningkatkan responsive layar saat digunakan. Bahkan layar ini diklaim 50% lebih responsive dibanding HTC One M9.

Desain Superior

HTC juga menghadirkan desain yang lebih segar dalam seri HTC 10. Smartphone ini hadir dengan size to body ratio 71,13% yang membuat tampak semakin lebar. Selain itu, smartphone ini juga nyaman digenggam meski bodinya tidak terlalu tipis.

Kamera 12 MP dengan Aperture besar

HTC 10 hadir dengan kamera belakang baru 12 MP dengan sensor ultrapixel 2, aperture f/1.8, teknologi OIS dan Laser autofocus. Alhasil, smartphone ini bisa merekam video 4K hingga memotret dengan format file RAW. Selain itu, kamera HTC 10 juga sudah bisa merekam video slow motion 720p dan masih banyak fitur lainnya.

Yang pasti kamera ini meningkat cukup jauh bagian aperturenya dibanding seri One M9. Alhasil, HTC 10 bisa digunakan untuk memotret sangat baik bahkan diklaim mirip dengan kamera Samsung Galaxy S7.

Kamera depan Selfie

Sementara itu, dibagian depan terpasang kamera 5 MP yang memadai untuk selfie. Kamera ini bahkan sudah dibelali sensor baru dan teknologi OIS. Tidak hanya itu, terdapat juga teknologi ultraselfie yang membuat gambar selfie semakin jernih.

Hardware yang menjanjikan

HTC juga menggunakan mesin yang sama dengan ponsel Android premium pada umumnya. HTC menggunakan chipset Snapdragon 820 dan RAM 4 GB yang sekilas mirip dengan mesin pada Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge. Tentu diharapkan performa yang dihadirkan sebanding.

Baca juga: Rumor: HTC 10 Siap Dirilis Pertengahan April, Disusul HTC 10 Mini

BoomSound

Sedikit hal yang mengecewakan dalam HTC 10 ialah berkurangnya teknologi BoomSound. HTC tidak lagi menggunakan speaker stereo. Walaupun demikian, suara yang dihasilkan cukup membahana. HTC juga menghadirkan teknologi High performance DAC dan dua amplifier pada dua speaker yang terpasang.

Baterai 3000 mAh

HTC 10 juga membawa baterai yang lebih besar yakni 3000 mAh. Ini cukup mengejutkan karena meningkat dibanding seri sebelumnya, Hal ini semakin lengkap, karena produsen memasang chipset yang hemat energy dan teknologi baterai optimization. Selain itu terdapat juga Quick Charge 3.0 yang membuat smartphone bisa dicharge 50% dalam waktu 30 menit saja.

HTC Sense UI

Smartphone Android terbaru ini menggunakan sistem operasi terbaru Android Marshmallow. Yang berbeda, HTC menghadirkan HTC Sense UI yang mirip dengan UI Google Nexus. Hal ini membuat pengguna bisa mengatur homescreen semakin mudah sesuai kebutuhan.

USB Type C

Guna membantu pengguna memindahkan data dengan lebih cepat, HTC 10 dilengkapi USB type C 3.1. Port ini sudah menjadi standar patokan ponsel Android premium saat ini.

Fingerprint Scanner

HTC juga menghadirkan fingerprint Scanner yang baru dalam HTC 10. Sensor ini terpasang pada home button. Sensor ini bisa membuka ponsel dengan cepat hanya 0,2 detik saja.

Baca juga artikel:
HTC 10 Lifestyle, Versi Murah dengan Spesifikasi Tetap Menggigit
HTC 10 VS LG G5, Mana yang Lebih Superior?
Yang Perlu Kamu Tahu Mengenai Spesifikasi HTC 10

Artikel Lainnya

Komentar