Android Emoji Akan Tampil Lebih Manusiawi

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 15 Apr 2016 | 11:52

Salah satu keunggulan Android dibanding platform lainnya ialah hadirnya emoji yang cukup banyak dan beraneka ragam. Sayangnya, selama bertahun-tahun pengembangan sistem Android, Android emoji masih terasa kurang sempurna.

Beberapa emoji memiliki bentuk yang aneh dan membingungkan. Bahkan, ada beberapa emoji yang ternyata berbeda makna saat digunakan antar sistem. Padahal, Google menghadirkan cukup banyak emoji menarik dalam setiap sistem Android.

Untungnya, mulai tahun ini, Google dikabarkan siap menghadirkan Android emoji terbaru. Bahkan, Android Emoji yang akan digunakan di sistem Android N, akan lebih tampak manusiawi dan tentu mudah dipahami. Hal ini tentu sangat baik. Pasalnya beberapa emoji memang tampak aneh dan membingungkan.

Dalam bocoran Android N yang muncul beberapa hari ini dan beberapa postingan di dunia maya. Tampak Android Emoji terbaru sangat berubah. Emoji tampak lebih normal dan mirip dengan manusia karena hadir dengan bentuk wajah dan warna yang berbeda – beda. Yang terpenting, Google sudah mengkonfirmasi bahwa emoji ini sudah bisa digunakan antar sistem. Saat digunakan, Emoji juga dapat diterima dan terbaca dengan baik sehingga tidak membingungkan pengguna lainnya.

Android Emoji

Baca juga Android N Akan Lebih Ramah Terhadap Pengguna Disabilitas

Dengan desain terbaru Android Emoji ini, diharapkan semakin banyak pengguna yang bisa mengekspresikan diri. Apalagi, tampilan terbaru sudah mirip dengan manusia. Kamu bisa menemukan berbagai ekspresi misal tertawa, menarik, berseluncur dan kegiatan lainnya.

Dalam bocoran terbaru, terlihat jelas perbedaan Android Emoji yang baru dan yang lama. Misal Emoji polisi. Emoji yang terbaru tampil dengan wajah layaknya manusia. Bandingkan dengan emoji versi lama yang tampak aneh layaknya karakter game.

Tentu Android Emoji terbaru ini membuat pengguna bisa mendapatkan pilihan emoji yang semakin beragam. Apalagi, emoji ini akan bisa digunakan di berbagai keyboard Google. Yang menarik lainnya, Emoji standar dari Google juga semakin tampak lebih positif dan ceria. Hal ini dimaksudkan agar pengguna bisa merasakan auro positif saat berkirim pesan dan menerima pesan.  

Kamu yang tergabung dalam Google Developer program sudah bisa menikmati Android emoji terbaru ini.

 

Baca juga artikel
Bocoran Fitur dan Tampilan Android N Dari Google
Rumor: Android N (Nutella atau Nougat) Akan Dirilis Pertengahan 2016
Cara Tepat dan Cepat Bikin Android Ngebut

Artikel Lainnya

Komentar