iPhone 7 dan iPhone 7 Plus Dilengkapi Smart Connector Tanpa Speaker Stereo

iPhone 7 dan iPhone 7 Plus Dilengkapi Smart Connector Tanpa Speaker Stereo

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 14 Apr 2016 | 16:56

Setelah dinanti cukup lama HTC akhirnya melepas juga ponsel Android premium terbarunya, HTC 10. HTC menyusul Samsung yang merilis Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge, hingga produsen LG yang merilis LG G5. Hal ini tentu membuat persaingan di kelas smartphone high – end semakin memanas. Sayangnya, Apple baru akan merilis iPhone 7 dan iPhone 7 Plus hingga akhir 2016. Walaupun demikian, Apple juga sudah memanaskan dunia gadget dengan berbagai rumor tentang ponsel premium terbarunya.

Seperti baru-baru ini, muncul rumor bahwa iPhone terbaru telah muncul di sebuah situs di Cina. Tampak jelas sebuah iPhone terbaru yang diduga iPhone 7 plus sedang digenggam. Kabar ini tentu semakin memperkuat kehadiran iPhone 7 yang memang akan dirilis pada semester kedua 2016. Sayangnya, hingga kini pihak Apple belum memberikan informasi apapun mengenai bocoran gambar ini. Justru sebuah situs asal jepang, Mac Otakara menghadirkan sebuah ulasan yang mengungkap sedikit rumor terbaru mengenai ponsel Apple ini.

iPhone 7

Dalam laporannya, Mac Otakara mengungkapkan bahwa gambar yang muncul memang prototype bodi dari iPhone 7 Plus. Tampak jelas iPhone 7 Plus akan menggunakan dual kamera seperti yang selama ini dirumorkan. Selain itu, terdapat juga fitur Smart Connector. Fitur ini diduga akan bisa digunakan untuk mengakomodasi penggunaan smart keyboard untuk iPhone.

Baca juga Harga Handphone Apple iPhone Terbaru

Dari spekulasi lain yang berkembang, iPhone 7 akan hadir dengan desain yang tidak berbeda jauh dengan seri sebelumnya. Perbedaan hanya akan muncul dari sisi desain. Ada yang mengatakan iPhone 7 dan 7 plus lebih besar sedikit, ada pula yang mengatakan iPhone terbaru ini akan lebih tipis. Walaupun demikian, perubahan dimensi ini hanya untuk kenyamanan pengguna.

iPhone 7

Dengan bodi yang lebih tipis, banyak yang menduga Apple akan menghilangkan headphone jack dalam iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Selain itu, ada juga rumor bahwa Apple sedang menyiapkan dual stereo speaker. Namun, dari foto yang tampak diduga iPhone terbaru masih akan menggunakan single speaker saja.

Dibagian kamera, terlihat iPhone 7 akan menggunakan kamera belakang yang lebih besar. Hal ini menjadi tanda bahwa Apple akan menggunakan sensor baru yang lebih besar. Sayangnya, dual kamera belakang ini hanya akan hadir untuk iPhone 7 plus saja.

Jadi, kita nantikan saja info selanjutnya mengenai iPhone 7 dan 7 plus.

 
Baca juga artikel
Perbedaan Spesifikasi iPhone SE dan iPhone 6s
iPhone SE Vs iPhone 5s: Haruskah Saya Upgrade ke iPhone SE?
Apple iPhone SE, Spesifikasi dan Harganya Siap Libas Ponsel Menengah

Artikel Lainnya

Komentar

Ludi 14 April 2016 - 18:57
ini pasti bakal bikin orang2 ngantri lagi nih