Facebook Messenger Hadirkan Fitur Kirim File Via Dropbox dan Video Chat Head

Oleh Ardiansyah Hana on Kamis, 14 Apr 2016 | 16:21

Facebook Messenger

Media sosial terbesar, Facebook, hadirkan layanan Messenger yang memungkinkan pengguna dapat melakukan komunikasi harian di satu tempat. Disini, kamu bisa melakukan chatting melalui PC atau smartphone, berkirim file sampai mengirimkan sticker dan emoticon.

Untuk menambah pengalaman user saat melakukan chatting, baru-baru ini Facebook menambahkan fitur baru pada layanannya ini. Facebook Messenger kini sudah terintegrasi dengan layanan Dropbox dan menambahkan fitur Chat Head.

Bagi kamu yang menggunakan Facebook Messenger di perangkat berbasis iOS dan Android, kamu bisa mengirimkan file melalui layanan berbasis cloud ini. Kamu cukup menekan tombol More yang ditandai titik tiga, lalu Dropbox akan menjadi salah satu pilihan.

Facebook Messenger

Baca juga Update Facebook Messenger Kini Bisa Ubah Nama Pengguna

Syaratnya, kamu harus menginstalasi aplikasi Dropbox di smartphone, lalu bisa mengirimkan semua jenis file yang tersimpan di akun Dropbox, tanpa perlu menutup aplikasi Messenger.

Untuk beberapa jenis file seperti video, foto dan GIF, nantinya bisa muncul langsung di kolom chat. Sementara untuk jenis file lainnya, penerima pesan hanya perlu mengklik tombol “open”, dilanjutkan membuka aplikasi Dropbox.

Fitur selanjutnya adalah Chat Head. Sejatinya, fitur satu ini memungkinkan kamu melakukan video call, namun menggunakan cara berbeda. Alih-alih melakukan panggilan video di layar penuh, kamu bisa melihat lawan bicara secara floating, berbentuk lingkaran melalui smartphone.

Nah, fitur satu ini mungkin berbeda dengan layanan video call aplikasi chatting lainnya, dimana kamu perlu melihat lawan bicara secara full screen, sementara aktivitas chatting perlu ditinggalkan sejenak. Cukup praktis dan menarik!

Saat ini, versi terbaru Facebook Messenger yang terintegrasi dengan layanan Dropbox dan Chat Head sudah tersedia di Google Play Store dan App Store. So, tunggu apalagi. Segera update aplikasi Messenger kamu sekarang juga!

 
Baca juga artikel
Setelah WhatsApp Kini Facebook Tinggalkan BlackBerry
6 Aplikasi Alternatif Facebook Android Cepat dan Ringan
Update Facebook Lite Kini Support Fitur Video Playback dan Emoji Baru

Artikel Lainnya

Komentar