Samsung Hadirkan Versi Terbaru Tablet Galaxy Tab S2

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 14 Apr 2016 | 12:17

Samsung memiliki varian tablet Android premium, Samsung Galaxy S2 yang telah dirilis sejak Juli 2015 lalu. Tablet ini hadir dengan spesifikasi yang cukup menjanjikan sehingga cukup laris dipasaran.

Kini menyambut persaingan tahun 2016, Samsung merilis versi update dari tablet Samsung Galaxy S2. Samsung dikabarkan menghadirkan mesin yang lebih segar dan sistem operasi yang lebih update. Perubahan mesin dan sistem ini wajib dilakukan untuk menjaga tablet ini tetap bisa bersaing dengan tablet Android lainnya. Apalagi, saat ini tren perangkat layar lebar kembali marak.

Dari sisi desain, Samsung Galaxy Tab S2 2016 hadir dengan desain yang tidak jauh berbeda dengan versi 2015. Samsung masih mengandalkan desain bodi premium yang mengkotak dengan sudut melengkung. Tak ada perubahan berarti dalam desain ini. Dimensi yang diusung juga sama sehingga tetap nyaman dioperasikan. Terdapat pula tombol home dan tombol kapasitive yang sama untuk membantu pengoperasian. Yang berbeda, Samsung dikabarkan menjual pula aksesoris keyboard untuk memudahkan pengoperasian kala mengetik.

Galaxy Tab S2

Baca juga Harga Tablet Android Samsung Terbaru

Dibagian layar, Samsung menggunakan dua varian seperti versi lama. Samsung menggunakan layar 9,7 inci dan layar 8 inci. Kedua layar menggunakan resolusi yang mirip dengan iPad yakni QuadHD 1536 x 2048 pixels. Layar ini sudah disokong teknologi Super AMOLED sehingga tampilan yang dihadirkan cukup jernih dan tajam.

Dibagian mesin, Samsung Galaxy Tab S2 menggunakan mesin yang lebih baru. Samsung memasang chipset Qualcomm Snapdragon 652. Prosesor octa-core ini diklaim menawarkan performa yang lebih baik dibanding mesin lama yang menggunakan chipset Exynos 5433. Guna menghadirkan performa terbaik, Samsung juga menggunakan RAM 3 GB. Untuk sistem operasi, Tablet Android premium ini sudah menggunakan sistem operasi Android terbaru, Android Marshmallow 6.0.

Untuk penyimpanan, Samsung Galaxy Tab S2 menggunakan memori internal 32 GB dan slot microSD. Terdapat juga fitur 4G LTE untuk memudahkan komunikasi.

Dibagian kamera, Samsung menggunakan kamera utama 8 MP tanpa LED Flash. Untuk penggemar selfie, terpasang kamera depan 2 MP. Untuk kamera, Samsung Galaxy Tab S2 memakai baterai berkapasitas 5870 mAh.

Tablet Android premium ini sudah dijual di German menyusul negara lainnya bulan depan. Tablet ini juga membantah akan hadirnya rumor tablet baru Galaxy Tab S3.

 
Baca juga artikel
Samsung Galaxy Note 6 Bakal Anti Air, Debu dan Memiliki Pemindai Mata
Samsung Galaxy J5 Turun Harga Rp300an Ribu, Cepat Diburu!
Samsung Galaxy J2 Turun Harga, Pas Buat Budget Mepet

Artikel Lainnya

Komentar